Ratusan Warga Genuk Menerima Sembako Gratis

Ratusan Warga Genuk Menerima Sembako Gratis

Serahkan Sembako : Direktur Utama BPR Gunung Rizki Siswanto Akwan menyerahkan sembako gratis kepada warga kecamatan genuk, kemarin.

SEMARANG – Sekitar 385 warga Kecamatan Genuk mendapat paket sembako gratis dari PT Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Gunung Rizki, kemarin. Pemberian sembako dalam rangka HUT ke 71 RI sekaligus memperingati HUT ke 16 BPR tersebut. Kegiatan dipusatkan di halaman kecamatan genuk. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan untuk berbagi kepada sesama, ” jelas Direktur Utama BPR Gunung Rizki Siswanto Akwan di sela-sela pembagian sembako.

Dipilihnya Kecamatan Genuk ini, lanjut dia, selain terdapat kantor cabang di wilayah ini, masyarakat di Genuk ini juga tepat mendapat bantuan karena beberapa warga kondisi sosial ekonominya kurang menguntungkan. Oleh sebab itu, yang menerima sembako gratis senilai Rp 77 ribu ini benar-benar warga yang membutuhkan. “Setiap RT yang ada di Kecamatan Genuk ini dipilih lima orang untuk mendapat kupon yang kemudian ditukarkan dengan paket sembako gratis, “ ujarnya.

CEK KESEHATAN

Mengenai survei penerima, Siswanto menyatakan, diserahkan ke masing-masing kelurahan yang mengetahui persis kondisi warganya.  Selain pembagian sembako juga diadakan cek kesehatan gratis juga pembagian alat tulis bagi anak-anak panti asuhan dan bazar serta hiburan musik. “Semoga tahun depan kegiatan serupa bisa kami selenggarakan lagi, ” ujarnya.

Camat Genuk Sumarjo menyatakan menyambut baik bakti sosial ini karena dapat membantu meringankan warga yang membutuhkan. Selain itu, pengecekan pengobatan gratis juga untuk mendukung warga agar semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan.

By |2017-06-16T06:32:10+00:00August 29th, 2016|bazar, Event|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment