Kepribadian yang Menghambat Usaha untuk Menabung (Part 1)

Kepribadian yang Menghambat Usaha untuk Menabung (Part 1)

Menabung untuk kebutuhan di masa depan yang tidak terduga adalah sangat baik untuk kita lakukan mulai dari sekarang. Semakin awal kita melakukanya, maka akan semakin besar kemungkinanya kita akan dapat mengumpulkan tabungan masa depan yang cukup banyak di masa depan.

Sebagian orang mungkin tidak akan mengalami masalah dengan kegiatan yang satu ini. Namun, sebagian lainnya begitu sulit untuk membiasakan diri atau sekadar memulainya. Terutama jika kita memiliki beberapa sikap yang dapat menghambat hal ini.

Gelisah

Seseorang yang selalu gelisah akan cenderung dapat menghambat segala aktifitasnya. Termasuk dalam hal ini adalah aktifitas menabung. Dengan pribadi seperti ini maka keputusan akan cenderung selalu berubah-ubah dan melakukan pengeluaran yang tidak perlu. Apabila ini dibiarkan terus, sudah pasti akan cenderung konsumtif mengikuti apa yang dikatakan iklan. Tak mengherankan jika pengeluaran akan lebih besar. Karena itu, mulailah kenali kebutuhan dan belajarlah mengabaikan berbagai godaan untuk membeli barang ini dan itu.

Moody

Bagi seseorang yang sangat mudah dikendalikan oleh perasaan hatinya, situs belanja online godaan yang akan sangat berat. Kemudahan dalam berbelanja akan mendorong untuk berbelanja. Jika kita turuti terus keinginan ini, maka tidak sadar kita mungkin akan menghabiskan banyak uang. Besar kemungkinan kita akan menghabiskan uang yang banyak untuk belanja. Sebab,  belum tentu barang yang dibelanjakan tersebut benar-benar memberi manfaat yang kita butuhkan. Keinginan belanja yang tidak terkendali ini lama-kelamaan akan menggerus keuangan nantinya sehingga kita tidak bisa menabung dengan baik.

#tabunganmasadepan

By | 2017-06-14T03:28:00+00:00 June 5th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment