Disiplinlah dalam Berinvestasi untuk Tabungan Masa Depan Kelak

Disiplinlah dalam Berinvestasi untuk Tabungan Masa Depan Kelak

Salah satu alasan mengapa setiap orang perlu berinvestasi adalah karena nilai uang akan selalu menyusut tergerus inflasi. Nah, di sinilah investasi diperlukan agar uang kita selalu berkembang dan dapat menjadi cadangan dana kita di masa depan walaupun ada inflasi. Tinggal cara kita harus mencari instrumen-instrumen investasi yang baik agar bisa mengalahkan inflasi itu sendiri.

Dalam berinvestasi juga membutuhkan sebuah kedisiplinan. Kedisiplinan dalam berinvestasi menentukan banyak hal terutama dalam hal besaran investasi kita. Hal ini juga tentunya tergantung dari jenis investasi kita. Jika jenis investasi kita adalah berupa tabungan atau saldo deposito maka diperlukan kedisiplinan dalam menabung.

Ketika kita memutuskan untuk menyisihkan sebagian pendapatan dan mencoba berinvestasi dengan cara menabung, maka kita harus konsisten terhadap keputusan tersebut. Jika kita masih memiliki kebiasaan jelek lain yaitu tidak disiplin, maka tabungan bisa tidak kunjung bertambah dan justru terkadang menyusut karena keperluan-keperluan yang tidak terduga. Buang jauh-jauh sikap tidak disiplin itu. Masa depan tidak memberikan toleransi pada ketidakmampuan kita ketika menghadapi situasi yang mendesak untuk mengeluarkan dana.

Jika kita terbiasa disiplin dalam melakuan investasi, maka kita akan dapat terhindar dari berbagai kemungkinan kurang baik di masa depan. Investasi kita adalah bentuk tabungan masa depan yang dapat kita jadikan cadangan finansial di masa depan.

Karenanya, jika kita sudah memiliki rekening deposito sebagai instrumen investasi, sebaiknya kita tidak cepat berpuas diri sebab deposito sering tak bisa mengalahkan inflasi. Tidak ada salahnya kita memiliki jenis investasi yang lain selain rekening deposito agar lebih tahan terhadap inflasi. Selamat berinvestasi!

#tabunganmasadepan

By | 2017-06-16T06:17:52+00:00 June 14th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment