Keuntungan Bunga dan Bagi Hasil Menabung di Bank

Keuntungan Bunga dan Bagi Hasil Menabung di Bank

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu produk perbankan yang dapat kita gunakan sebagai investasi adalah deposito. Dimana deposito menawarkan bunga yang stabil dan kepastian pengembangan dengan bunga tersebut. Apalagi jika ada penawaran produk deposito berhadiah dimana tentu akan dapat menawarkan keuntungan ganda dari sebuah investasi. Tentunya hal ini akan sangat kita pertimbangkan.

Menabung adalah bagian dari perencanaan keuangan untuk menghadapi kebutuhan keuangan pada masa mendatang. Seiring perkembangan zaman, dari yang dulunya kita menabung di celengan, sekarang kita dapat menabung di bank dengan berbagai kemudahan yang ditawarkanya. Apalagi bank terus meningkatkan pelayanannya dengan melakukan inovasi pada produk dan fitur. Peningkatan layanan ini tentu memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan finansial, termasuk menabung.

Semakin banyaknya orang yang ingin menabungkan dananya membuat bank-bank berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik. Orang-orang pun juga mulai jeli dalam memilih bank dengan membandingkan kelebihan dan kekurangan tiap-tiap bank.

Meskipun suku bunga bukan menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar nasabah, tetap saja bunga memberi dampak terhadap dana yang ditabungkan. Memang keuntungan yang didapat dari bunga tidaklah seberapa. Namun, kalau Anda menabung dalam jangka waktu yang lama dan dana yang ditabung dari waktu ke waktu makin besar, bunga tabungan akan memberi keuntungan yang signifikan.

Masyarakat yang ingin bersyariah, termasuk dalam menabung juga tak perlu bingung lagi. Sebab sejumlah bank kini memunculkan bank syariah. Dalam memberikan untung, bank syariah menerapkan sistem bagi hasil, menggantikan sistem bunga. Sistem dijalankan sesuai dengan aturan syariah yang berlaku. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menabung di bank dan menumpuk tabungan masa depan kita.

#tabunganmasadepan

By | 2017-08-21T02:35:41+00:00 July 17th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment