Ayo Nikmati Keuntungan Menabung di Bank

Ayo Nikmati Keuntungan Menabung di Bank

Waktu kecil dulu kita diajarkan orang tua untuk berhemat agar bisa menabung untuk tabungan masa depan. Kalau dulu kita memanfaatkan celengan sebagai media menabung, kini pemanfaatan celengan berangsur-angsur mulai berkurang seiring meningkatnya pemanfaatan fasilitas bank dalam menabung.

Juga perkembangan dunia perbankan yang semakin hari semakin memperbaiki pelayananya sehingga semakin memudahkan siapa saja yang hendak ingin menabung di bank. Saat ini nasabah yang menabung di bank tidak hanya menikmati fasilitas ATM, tetapi juga menikmati fasilitas SMS Banking, mobile banking, dan internet banking.

Meskipun suku bunga bukan menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar nasabah yang menabung di bank, tetap saja bunga menjadi pertimbangan utama nasabah untuk menabungkan uangnya di bank. Memang keuntungan yang didapat dari bunga tidaklah seberapa. Namun, kalau kita menabung dalam jangka waktu yang lama maka lama-lama akan mencapai jumlah yang cukup besar keuntungannya. Contohnya adalah tabungan masa depan berupa deposito berhadiah. Di sana kita akan mendapat keuntungan ganda dari tabungan yang kita miliki.

Keamanan adalah salah satu faktor penting dalam menabung di bank. Bank memiliki sistem keamanan berlapis, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik. Secara nonfisik, dalam menjamin keamanan uang, bank bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ketika terjadi masalah yang berdampak buruk pada bank, uang nasabah tetap bisa diambil karena dijamin LPS.

Menabung di bank lebih praktis dan simpel. Semua bank menawarkan fitur-fitur yang sangat lengkap. Selain bisa menyimpan uang, kita memiliki kesempatan untuk melakukan transaksi finansial. Fitur transaksi tersebut biasanya mencakup berbagai hal, seperti transaksi transfer dan penarikan uang melalui ATM, SMS Banking, ataupun internet banking. Keberadaan fitur-fitur tersebut memberi kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi selama 24 Jam. Nasabah pun menjadi bebas dalam melakukan transaksi.

#tabunganmasadepan

By | 2017-08-21T02:35:04+00:00 July 19th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment