Menabung dan Kesulitanya

Menabung dan Kesulitanya

Menabung merupakan hal baik yang sudah diajarkan sejak kecil oleh orang tua maupun oleh guru kita. Hampir semua orang yang pernah menginjakkan kakinya di sekolah akan mengerti dan paham benar tentang manfaat menabung. Namun, tidak mudah untuk mewujudkan realisasinya. Dibutuhkan kesabaran dan konsistensi untuk dapat menabung dengan rajin dan disiplin.

Meski terlihat mudah dan tidak merepotkan, namun pada kenyataannya kegiatan menabung kerap menjadi salah satu hal yang sulit untuk dijalankan oleh sebagian besar orang. Bukan hanya oleh mereka yang masih belum dewasa saja atau masih berusia sekolah, bahkan oleh mereka yang telah bekerja dan memiliki penghasilan sekalipun, kegiatan ini terasa sulit untuk dijadikan sebagai kebiasaan.

Selalu ada banyak alasan untuk menunda dan tidak kunjung memulai kegiatan menabung tersebut, meskipun telah memiliki sejumlah penghasilan. Alasan ini bisa saja beragam, mulai dari: gaji yang terlalu kecil, pengeluaran yang selalu membengkak, atau bahkan penghasilan yang tidak pernah cukup untuk menutupi semua kebutuhan.

Ketika Anda berencana untuk melakukan sebuah kegiatan, tentu Anda akan mempertimbangkan dampak baik dan buruknya. Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk membiasakan diri dalam menabung. Jika Anda memahami dengan baik manfaat yang akan didapatkan atas kegiatan tersebut, maka keinginan untuk segera dan terus menabung juga akan semakin besar.

Sejumlah pengeluaran bisa saja muncul secara mendadak dan segera membutuhkan dana yang cukup. Hal-hal seperti inilah yang patut dijadikan alasan mengapa penting untuk memiliki tabungan. Bukan hanya itu saja, pertimbangkan juga untuk memiliki investasi di masa yang akan datang, yang tentunya bisa dimulai dari sekarang dengan cara menabung terlebih dahulu.

Artinya, kegiatan menabung ini bisa juga dilibatkan untuk mencapai tujuan keuangan di masa yang akan datang, di mana tujuan tersebut mungkin saja tidak bisa dicapai dalam kurun waktu yang cepat akibat minimnya pendapatan saat ini.

Apapun yang Anda butuhkan di dalam keuangan, pastikan untuk selalu memiliki banyak alasan untuk menabung, berapapun jumlah pendapatan saat ini. BPR Jawa Tengah selalu siap menerima tabungan Anda.

#bprjawatengah

 

By |2017-08-28T07:19:29+00:00August 22nd, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment