Beberapa Keperluan Rumah Tangga yang Bisa Dihemat

Beberapa Keperluan Rumah Tangga yang Bisa Dihemat

Anggaran pengeluaran bulanan tidak mungkin dapat kita hindari. Setiap bulanya kita harus dapat memenuhi anggaran belanja yang cukup menguras pendapatan kita ini. Namun kabar baiknya kita dapat mulai melakukan penghematan belanja bulanan ini.

Terkadang, kita cenderung menghabiskan banyak uang untuk pengeluaran tertentu yang sebenarnya bisa kita kurangi sehingga ada alokasi anggaran untuk keperluan lain yang lebih penting. Sayangnya, hal itu justru jarang dilakukan oleh kita.

Pertama adalah iuran bulanan TV kabel. Jangan biasakan kencanduan dengan program yang ditawakan oleh layanan TV kabel berbayar. Untuk menikmati hiburan dan tontonan menyenangkan dari kotak ajaib atau televisi, maka Anda bisa memanfaatkan layanan streaming dengan menggunakan koneksi internet. Banyak sekali website yang menyediakan layanan TV streaming sehingga rasanya tak perlu berlangganan TV kabel setiap bulan.

Untuk channel lokal, Anda bisa memanfaatkan jangkuan antenna standar untuk mendapatkan channel yang diinginkan. Berapa dana yang bisa dihemat? Untuk layanan standar, sekitar Rp150 ribu per bulan.

Kedua produk pembersih. Banyak sekali produk pembersih yang ditawarkan di pasaran dari mulai pebersih lantai, pembersih noda pembandel pada baju, pembersih kloset, pembersih meja dapur, pembersih gelas agar mengkilap dan sebagainya. Kurangi beragam pembelian produk pembersih yang tak perlu, cukup gunakan satu pembersih yang bisa digunakan untuk semua kebutuhan. Ingat, tidak semua barang yang bisa dibersihkan oleh alat itu tersedia di rumah Anda. Jadi, bijaklah dalam memilih ketika akan membelinya.

Sebenarnya masih banyak hal lainnya lagi yang dapat kita hemat kalau kita jeli. Semoga tips ini dapat menjadi pancingan untuk Anda yang ingin bisa lebih berhemat dalam pengelaran anggaran bulanan sehingga dapat mengumpulkan lebih banyak tabungan masa depan.

#tabunganmasadepan

By | 2017-09-26T09:03:04+00:00 September 26th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment