Dana Tunai Merupakan Jenis Investasi yang Paling Aman dan Menguntungkan

Dana Tunai Merupakan Jenis Investasi yang Paling Aman dan Menguntungkan

Ketika kita berbicara mengenai jenis investasi yang paling menguntungkan, menjanjikan dan tentunya juga harus aman, maka kita berbicara mengenai salah satu yang paling mungkin yaitu investasi dana tunai.

Ada hukum investasi yang cukup terkenal yaitu istilah “High Risk High Return”. Artinya semakin besar resiko berinvestasi maka akan berpeluang cukup besar pula keuntungan yang akan diperoleh nantinya. Begitupun sebaliknya, semakin kecil resikonya semakin kecil potensi keuntunganya. Sehingga kalau kita temui penawaran investasi yang menyatakan resiko kecil dengan keuntungan besar, kita patut lebih teliti.

Berbentuk dana tunai bisa dipahami bahwa investasi yang menjanjikan ini tidak jauh berbeda atau serupa dengan tabungan biasa, deposito, dan reksadana. Dengan tingkat resiko yang sangat kecil, maka peluang keuntungan yang dapat diperoleh hanya berada pada kisaran 6% pertahun dari besarnya dana yang di investasikan.

Sebagai simulasinya, kita ambil contoh jika seorang investor menyimpan uang sejumlah 100 juta, maka dalam tempo waktu setahun hanya akan memperoleh keuntungan sebesar 6 juta saja atau sekitar 500 ribu untuk setiap bulannya.

Namun hal ini bukan patokan. Artinya tidak semua bank memberlakukan aturan yang sama. Bisa saja menawarkan bunga yang lebih tinggi atau lebih rendah. Hanya saja terdapat Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS yang hanya menjamin uang investor pada tingkat maksimal bunga yang ditetapkan.

Kalau Anda cukup berani untuk menerima tawaran bunga deposito yang lebih tinggi dari yang LPS jamin, setidaknya Anda harus percayakan uang Anda pada bank yang terpercaya. Kalau Anda cukup beruntung, dapatkan deposito berhadiah dari BPR Jawa Tengah.

#depositoberhadiah

 

By | 2017-09-29T08:45:49+00:00 September 27th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment