Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

Perencanaan keuangan tidak kalah pentingnya dengan penghasilan kita itu sendiri. Mengapa demikian? Karena tanpa perencanaan keuangan yang baik, maka penghasilan sebesar apapun akan dapat habis tanpa ada tujuan yang jelas. Di sinilah tabungan masa depan adalah sesuatu yang sangat krusial untuk kita miliki dan rencanakan demi kesehatan finansial kita di masa depan.

Hanya sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang memiliki pengatahuan yang baik soal keuangan meskipun pada dasarnya hal ini sangat penting dan bahkan akan memengaruhi kualitas hidup seseorang secara keseluruhan. Mengingat pengetahuan banyak orang tentang keuangan masih jauh dari kata cukup.

Sebagian besar dari kita sering kali mengabaikan masalah perencanaan keuangan dalam hidup hingga tak jarang pendapatan hanya singgah dan menumpang lewat saja di rekening. Lalu, sampai kapan hal seperti ini akan selalu terjadi?

Ketika kita menghasilkan sejumlah uang atau memperoleh pendapatan, kita sepatutnya memang harus paham benar ke mana saja setiap sen uang akan ditempatkan. Barangkali sebagian uang tersebut akan tersimpan dalam tabungan, deposito berhadiah, beberapa persen untuk membayar berbagai tagihan, atau digunakan untuk belanja bulanan, bahkan menguap tanpa kita sadari untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang tidak begitu penting.

Apa pun dan ke mana pun tujuan penempatan uang maka hal ini seharusnya telah disesuaikan dan diperhitungkan dalam sebuah perencanaan keuangan sehingga berbagai tujuan keuangan dapat tercapai degan baik pada masa yang akan datang.

Jangan sampai karena kekurangtahuan kita tentang pentingnya perencanaan keuangan mengganggu finansial kita di masa depan nanti.

#depositoberhadiah

By | 2017-10-02T09:31:08+00:00 October 2nd, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment