Membuat Rekening Alternatif untuk Mengendalikan Pengeluaran

Membuat Rekening Alternatif untuk Mengendalikan Pengeluaran

Berhemat. Kalimat itu seringkali terucap dan tersimpan dalam benak semua orang, sayangnya tak mudah diterapkan. Banyak orang berkeinginan hidup hemat dengan menekan pengeluaran bulanan, tetapi godaan selalu datang menghampiri sehingga tak jarang keluar biaya untuk sesuatu tak penting.

Di luar itu, barangkali Anda memiliki perasaan yang mengganggu bahwa wajib menyisihkan sebagian uang untuk keadaan darurat. Namun demikian, saat keadaan ekonomi seperti sekarang ini, tampaknya sudah habis-habisan menekan biaya hidup, sehingga untuk menabung bisa jadi sebuah perjuangan yang ekstra berat.

Bagaimana cara agar dapat menabung tanpa melupakan perhatian kepada kebutuhan hidup yang lainnya? Bagaimana pula cara hidup hemat dan melawan godaan yang bisa menguras kondisi finansial? Ikuti saja 20 cara menghemat uang berikut ini!

Sebenarnya, tidak begitu sulit untuk menyembunyikan uang. Cukup membuat rekening tabungan alternatif tanpa akses kartu ATM. Setiap kali rekening tabungan menerima gaji bulanan, segera transfer nominal tertentu ke rekening tabungan alternatif atau aktifkan saja opsi transfer otomatis agar tidak repot kirim manual.

Supaya uang di tabungan alternatif tidak terpakai sama sekali, lakukan print buku tabungan setiap 4 sampai 5 bulan sekali. Setiap kali menerima bonus, segera setor langsung  dan jika pendapatan bulanan naik, berarti nominal yang disetor harus naik pula.

Semoga dengan cara ini Anda dapat memiliki tabungan masa depan yang dapat membuat Anda aman secara finansial di masa depan. Bagaimanapun kita harus lebih tegas terhadap diri sendiri untuk dapat hidup hemat. Bersabar adalah cara terbaik untuk mengelola keuangan Anda. Membuat rekening alternatif adalah salah satu cara kita membangun kesabaran dalam mengelola finansial kita.

#tabunganmasadepan

By | 2017-10-06T09:25:27+00:00 October 6th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment