Jangan Lupa dengan Dana Cadangan Agar Tidak Hidup Susah Setelah Menikah

Jangan Lupa dengan Dana Cadangan Agar Tidak Hidup Susah Setelah Menikah

Mengatur keuangan ketika kita masih single rasanya masih cukup mudah. Sebab bisa lebih fokus dalam memperhitungkan kebutuhan. Namun, setelah menikah, mengatur keuangan ternyata memerlukan pola pikir dan aturan yang berbeda. Perubahan ini tentu tidak mudah dan perlu terus dipelajari. Anda dan pasangan juga harus bekerja sama untuk bisa mengatur keuangan dengan baik.

Ketika sudah menikah, mengatur keuangan tidak hanya sebatas menuliskan daftar kebutuhan dan menyimpan uang. Di dalamnya diperlukan adanya komunikasi yang cukup intens bersama pasangan tentang bagaimana mengelola keuangan. Berapa persen yang akan ditabungkan? Siapa yang akan mengatur keuangan dan hal lainya yang berkaitan dengan keuangan nantinya?

Anda berdua perlu untuk mempersiapkan dana cadangan. Alokasikan dana Anda berdua untuk keperluan yang tidak terduga dan mendadak nantinya yang bisa saja terjadi tanpa diketahui. Selalu utamakan kebutuhan dan lakukan pencatatan keuangan dengan baik.

Setelah menikah, Anda berdua kini akan menjalani kehidupan bersama. Tentunya Anda berdua akan saling berbagi semua hal termasuk dalam hal keuangan. Selalu utamakan kebutuhan dibandingkan hal-hal yang hanya sekadar keinginan.

Rajinlah melakukan pencatatan keuangan dengan maksimal supaya anda bisa menyimpulkan berapa dana yang harus dialokasikan untuk tabungan, dana darurat, dan keperluan lain yang akan dibutuhkan di masa depan nanti.

Tidak ada salahnya membuka rekening deposito berhadiah di BPR  Jawa Tengah untuk mendapatkan keuntungan dan kemanan finansial di masa depan. Ketika kita rajin menabung, jangan khawatir mengenai finansial Anda bersama pasangan di masa depan.

#depositoberhadiah

By | 2017-10-09T09:33:32+00:00 October 9th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment