Manfaat Menabung Untuk Belajar Hidup Hemat

Manfaat Menabung Untuk Belajar Hidup Hemat

Tahukah kamu bahwa manfaat menabung bisa membuatmu jadi lebih baik. Salah satunya adalah belajar hidup hemat. Ketika kita bisa menabung secara tidak langsung telah mengatur keuangan kita sendiri. Untuk menabung sebenarnya tidak sulit, tetapi butuh konsistensi dalam melakukannya. Dan konsistensi inilah yang menjadi tantangannya.

Ibarat kata begini, kita ingin menabung katakanlah 20 ribu sehari dan secara tidak langsung pasti sudah mengkalkulasi bahwa dalam sebulan dapat 600 ribu. Tentu itu bukan jumlah yang sedikit. Namun untuk konsisten per harinya kita harus menyisihkan 20 ribu tidaklah mudah. Itu adalah tantangan tersendiri ketika kita tergoda untuk mengambil beberapa rupiah uang yang sudah terkumpul.

Dengan menabung kita dapat belajar hidup hemat. Perilaku boros pun secara perlahan akan menghilang. Cobalah, nanti kita akan ketagihan. Berhemat kata orang memang beda tipis dengan pelit. Tidak begitu nyatanya, pelit memiliki dampak negatif untuk diri sendiri dan orang sekitar, sedangkan menabung sebaliknya.

Jika kita memiliki tabungan masa depan yang jelas, maka kita tidak akan pusing di saat kebutuhan mendesak datang. Tabungan juga merupakan cadangan disaat dibutuhkan. Berapapun nominalnya menabunglah. Akan ada masanya kita membutuhkan tabungan kita.

Menabung juga dapat mencegah untuk berhutang. Mengapa? Karena ketika kita menabung, otomatis kita akan memiliki cadangan keuangan dimana suatu saat nanti bisa dipakai untuk kebutuhan mendesak. Bagaimana jika tidak mempunyai tabungan? Pasti untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut kamu harus berhutang. Ini tentu kontra produktif.

#tabunganmasadepan

By | 2017-10-26T08:09:32+00:00 October 26th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment