Sisihkan 5 Ribu Rupiah Setiap Hari Bisa Buat Senang-Senang, Bagaimana Bisa?

Sisihkan 5 Ribu Rupiah Setiap Hari Bisa Buat Senang-Senang, Bagaimana Bisa?

Banyak yang bilang menabung itu susah. Terutama jika melihat kebutuhan setiap hari yang terus menerus ada. Banyak yang beranggapan kalau menabung itu harus dengan nominal besar. Hal itu sungguh tidak benar. Bahkan menabung dapat kita mulai dengan nominal yang sedikit. Lima ribu rupiah misalnya.

Untuk itu kita bisa menikmati hasil kerja keras kita dengan cara menabung 5 ribu sehari. Ini keajaiban pertama dari 5 ribu rupiah. Kita bisa nonton film terbaru berkat kegiatan ini. Bagi yang suka film baru, kumpulkan 5 ribu rupiah setiap hari yang diambil dari gaji yang disetor ke rekening, niscaya kita bisa nonton film-film baru di bioskop dua minggu sekali.

Pilihan lain adalah main bowling. Pastinya mau kan sesekali merasakan asyiknya main gelinding bola dan sukses merubuhkan pin-pin yang berdiri? Apalagi main bowling, biayanya tidak mahal-mahal amat. Denga tabungan 5 ribu setiap hari, tentu hal ini menjadi kegiatan yang dapat kita lakukan.

Pesta barbeque bareng teman sambil kongko juga bisa kok. Kalau dihitung-hitung, panggangan yang dibeli online harganya Rp140.000, harga arang Rp5.000. Terus bahan-bahannya tiga macam saja, ayam daging sapi dan sosis. Jika ditambah dengan bahan-bahan lain, jika ditotal, semuanya sekitar 600 ribuan. Dengan patungan dana bersama 4 sampai 5 teman, bakar-bakaran barbeque bisa jadi keseruan bersama teman-teman habis gajian.

Banyak yang percaya hidup itu mesti seimbang. Jangan melulu kerja untuk tabungan masa depan hingga lupa bagaimana bersenang-senang. Atau sebaliknya jangan keseringan senang-senang sampai lupa kalau punya tanggung jawab akan pekerjaan. Intinya, kita harus seimbang dalam membagi waktu buat bekerja dan besenang-senang.

#tabunganmasadepan

By | 2017-11-15T03:52:44+00:00 November 15th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment