Dampak Teknologi dan Globalisasi dalam Bisnis (Part 2)

Dampak Teknologi dan Globalisasi dalam Bisnis (Part 2)

Bisnis yang berkembang pesat bisa menjadi tabungan masa depan. Kelak kita bisa menikmati hasil bisnis yang kita jalankan kalau kita serius dalam menjalankanya. Apalagi di era perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti saat ini membuat semakin kecil biaya untuk memulai bisnis.

Berkembangnya inovasi bisnis dari berbagai individu juga akibat dari pengaruh teknologi yang sedang berkembang. Berbagai perusahaan berbasis layanan saat ini seperti Google, Facebook, dan Twitter berkembang dari inovasi seseorang dalam menggunakan teknologi. Hal ini mendorong suatu kesempatan bagi setiap orang untuk lebih mendengarkan kebutuhan masyarakat global dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Teknologi juga menciptakan suatu peluang untuk mendukung pembentukan budaya yang bersifat global. Penggunaan internet misalnya telah membantu masyarakat di berbagai negara untuk mengekspresikan pikiran dan juga meningkatkan pemahaman mengenai perbedaan budaya dunia. Hal ini semakin memupuk toleransi antar berbagai orang sehingga berbagai individu dapat melakukan transaksi baik personal maupun bisnis tanpa harus khawatir mengenai budaya yang berbeda-beda.

Teknologi diciptakan untuk mempermudah pekerjaan kita. Maka, dalam dunia bisnis pun teknologi diciptakan untuk hal yang sama. Kecepatan dan kepercayaan transfer informasi menghilangkan batasan jarak untuk melakukan pencarian kerja bagi suatu perusahaan. Outsourcing merupakan praktik untuk mempekerjakan pegawai dari luar perusahaan yang menyediakan pekerjaan tersebut dan bahkan dari negara lain. Perusahaan dapat menggunakan teknik ini untuk berbagai pekerjaan seperti pemograman komputer dan pelayanan pelanggan dengan menggunakan telepon. Dilihat dari segi perspektif bisnis, hal ini selain akan mempermudah proses bisnis juga akan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan perusahaan untuk mencari pegawai berkompetensi tinggi.

#tabunganmasadepan

By |2017-12-07T09:03:07+00:00November 22nd, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment