Apa Itu Tabungan Konvensional?

Apa Itu Tabungan Konvensional?

Di Indonesia memilliki banyak jenis tabungan, yang salah satunya adalah tabungan konvensional. Ini adalah jenis tabungan yang paling umum dimiliki orang Indonesia. Banyak transaksi dilakukan dengan rekening tabungan konvensional.

Bahkan di zaman sekarang, memiliki rekening tabungan konvensional adalah kebutuhan. Banyak transaksi yang membutuhkan rekening tabungan konvensional. Apalagi kalau kita sering jual beli secara online. Maka kita akan sangat memerlukan rekening tabungan.

Ciri dari tabungan konvensional adalah dana yang disimpan dapat diambil kapan saja dan tak ada batas waktu penyetoran. Nasabah yang memiliki tabungan konvensional akan mendapat nomor rekening serta kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Kartu ATM digunakan untuk menarik duit tabungan dari mesin ATM dan berbelanja di tempat-tempat tertentu. Selain itu, proses transfer dana juga bisa dilakukan lewat ATM.

Sejumlah bank juga punya layanan Internet banking atau elektronik banking untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Nasabah tabungan konvensional mendapat bunga dari tabungannya, tapi hanya berkisar 0,5 hingga 2 persen. Tapi nasabah juga dikenai biaya administrasi yang berbeda antara satu bank dan bank lain. Sehingga biasanya bunga yang didapat dari rekening tabungan konvensional sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali karena terpotong biaya administrasi bulanan.

BPR Jawa Tengah juga memiliki beberapa tabungan rakyat yang termasuk tabungan konvensional. Kita bisa membuka rekening tabugan masa depan di BPR Jawa Tengah tanpa khawatir uang kita akan hilang karena ada LPS atau lembaga penjamin simpanan yang akan melindungan tabungan nasabah.

#bprjawatengah

By | 2017-12-12T07:06:45+00:00 November 23rd, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment