Ingin Cepat Haji Harus Memiliki Tabungan Haji Sejak Muda

Ingin Cepat Haji Harus Memiliki Tabungan Haji Sejak Muda

Siapa bilang kalau kita ingin berangkat haji harus menunggu tua dulu? Mengingat antrian berangkat haji sekarang sudah mencapai 20 tahun, maka semakin cepat kita mendaftar haji maka semakin muda pula usia kita saat berangkat haji.

Sesuai dengan namanya, tabungan haji digunakan untuk melaksanakan ibadah haji. Nasabah yang berencana naik haji direkomendasikan memakai tabungan ini untuk lebih memastikan keberangkatannya ke Tanah Suci. Sistemnya biasanya bank akan menalangi pendaftaran haji ketika nasabah sudah setor sejumlah uang tabungan haji.

Maka hal ini sangat membantu karena sembari kita menunggu jadwal keberangkatan, kita dapat melunasi sisa dana kita ke bank. Sehingga lebih mempercepat proses. Tidak menunggu uang terkumpul terlebih dahulu. Apalagi jika kita belum memiliki sejumlah uang tersebut.

Tabungan haji biasanya mewajibkan nasabahnya menyetor uang minimum Rp 100 sampai 500 ribu per bulan. Jika tabungan sudah mencapai 25 juta rupiah, nasabah bisa langsung mendaftar haji ke Kementerian Agama untuk mendapat nomor antrean.

Sebagai nasabah kita harus dapat memastikan biaya haji itu lunas sebelum tenggat. Jika tidak lunas, nasabah harus menunggu lagi untuk dapat naik haji.

Namun jangan khawatir karena tenggat waktu tabungan haji cukup panjang sehingga kita tidak akan merasa terlalu berat. Ada bank yang memberlakukan untuk menyetor uang minimal 500 ribu per bulan. Sehingga hal ini tentunya tidak akan terasa begitu berat.

Tabungan haji merupakan jenis tabungan masa depan yang penting bagi umat Islam. Karena ibadah haji adalah termasuk ibadah yang wajib dilakukan bagi yang mampu.

#tabunganmasadepan

By | 2017-12-12T08:47:27+00:00 December 4th, 2017|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment