Lakuka Ini Supaya Anda Selalu Punya Uang Untuk Disisihkan Jadi Tabungan Masa Depan

Lakuka Ini Supaya Anda Selalu Punya Uang Untuk Disisihkan Jadi Tabungan Masa Depan

Melakukan penghematan demi mengumpulkan tabungan masa depan sangatlah penting. Namun sesuatu yang penting ini mengapa tidak semua orang dapat melakukanya?

Sejak kecil kita selalu diajarkan Ayah, Ibu, dan Bapak-Ibu Guru untuk menabung. Ada yang menabung menggunakan celengan dari tanah, ada yang menyelipkan uang di bawah pakaian, sampai iuran wajib di sekolah.

Sayangnya, kebiasaan menabung itu umumnya hilang seiring kita tumbuh dewasa. Apalagi di era yang serba konsumtif ini kita sering dibuat bingung oleh para marketing untuk membeli daganganya. Dengan iming-iming diskon dan lain sebagainya seringkali menggoda kita untuk membeli. Walaupun kita tahu kalau barang tersebut tidak benar-benar kita butuhkan.

Hal inilah yang kemudian menjadi kontradiktif terhadap tabungan masa depan kita. Harunay kita dapat menjadikan menabung sebagai prioritas utama. Setiap kali menerima uang gaji atau uang bulanan dari orangtua, selalu sisihkan uang yang harus kamu tabung di awal. Jangan tunggu sisa pemakaian selama satu bulan. Selalu saja ada pengeluaran tak terduga kalau kamu menundanya.

Tentukan berapa nominal minimal yang harus kamu tabung, lalu gunakan isanya untuk keperluanmu sehari-hari. Bisa juga kamu buat perkiraan kebutuhan biayamu selama satu bulan, lalu masukkan sisanya ke dalam rekening tabunganmu.

Nominal yang kamu tabung juga harus disesuaikan dengan kebutuhan bulananmu. Jangan sampai karena kamu getol ingin mengumpulkan barnag kesukaanmu, tabungan kamu jadi keteteran. Pembagian antara uang tabungan dan keperluan sehari-hari yang kurang bijak justru bisa membuatmu mengusik uang yang tadinya sudah kamu simpan di tabungan. Entah karena kamu merasa terlalu pelit pada dirimu sendiri bulan ini, entah karena kamu terlalu prihatin lalu jatuh sakit. Selalu gunakan akal sehatmu, ya.

#tabunganmasadepan

By |2018-01-04T04:45:57+00:00January 3rd, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment