Mengapa Menabung di Bank Kalau Kita Bisa Menabung Sendir di Rumah?

Mengapa Menabung di Bank Kalau Kita Bisa Menabung Sendir di Rumah?

Mengapa kita harus menabung di bank kalau kita juga bisa menabung uang kita sendiri di rumah? Memangnya apa untungnya menabung di bank? Toh kalau kita menabung di bank kita justru menghabiskan waktu dan tenaga kita untuk datang ke bank tersebut.

Pertanyaan ini memang harus dijawab dengan benar. Terutama dalam hal mengapa menabung di bank katanya lebih aman.

Alasan pertama adalah mengenai kemudahan bertransaksi. Tabungan rekening konvensional yang ada saat ini kebanyakan lebih menawarkan kemudahan bertransaksi ketimbang bunga yang akan kita dapatkan. Itulah mengapa biasanya ada biaya transaksi bulanan dan kita akan diberikan ATM.

Kedua adalah mengenai keamanan. Setiap bank yang dilindungi LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) memberikan jaminan kepada nasabahnya akan keamanan simpanan yang dilakukanya di bank tersebut. Kalau kita menabung sendiri di rumah, kita mungkin dapat mengamankanya dari pencuri, namun tidak dengan bencana alam atau musibah lain seperti kebakaran dan sebagainy. Maka dari itu menyimpan uang di bank adalah untuk menghindari kehilangan tabungan kita dari hal-hal yang tidak terduga sebelumnya.

Ketiga adalah pelayanan. Jika ada bank yang tidak memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya maka bisa disimpulkan bahwa bank tersebut akan ditinggalkan oleh para konsumennya. Maka dari itu BPR Jawa Tengah selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Pelayanan yang baik juga merupakan tolak ukur kualitas dari bank tersebut.

Mungkin yang terakhir adalah adanya kesempatan mendapat hadiah. Bukan hanya bunga dan bagi hasil saja yang bisa didapatkan namun juga akan ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah. Ini sudah banyak digunakan oleh para bank sebagai salah satu cara promo bank dan menarik konsumen. Seperti halnya BPR Jawa Tengah dengan penawaran deposito berhadiah yang sangat menarik. Namun hadiah dari bank juga bermacam-macam seperti mobil, motor, uang tunai, sepeda, tabungan masa depan, haji atau umroh, emas, rumah dan masih banyak jenis hadiah lainnya yang bisa anda dapatkan dari menabung di bank ini.

#bprjawatengah

 

By |2018-01-09T04:50:18+00:00January 4th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment