Apasih Yang Kita Dapatkan Dari Tabungan Deposito?

Apasih Yang Kita Dapatkan Dari Tabungan Deposito?

Deposito merupakan salah satu investasi yang aman yang pasti menguntungkan. Maka dari itu investasi ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang masih awam mengenai jenis-jenis investasi. Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa jenis investasi yang memiliki resiko sangat tinggi walaupun potensi keuntunganya juga sangat tinggi. Untuk memulai investasi dengan resiko tinggi ini tentu membutuhkan pengalaman dan pengetahuan khusus di bidangnya. Maka dari itu mulailah dari deposito untuk cara aman berinvestasi.

Anda tidak perlu pengetahuan khusus. Anda tinggal menyesuaikan saja tempo pengambilan deposito yang Anda kehendaki. Sesuaikan dengan kebutuhan dan toleransi Anda terhadap tempo deposito. Maka setiap jatuh tempo Anda tinggal menikmati bunganya.

Walaupun deposito merupakan investasi yang aman dan mudah. Namun, deposito pun memiliki kelemahan, yaitu salah satunya adalah akan melemah ketika terkena inflasi yang terjadi di pasaran. Hal ini akan membuat bunga deposito tidak ada artinya sama sekali saat terkena inflasi tinggi.

Bagi anda yang berharap nilai investasinya meningkat, jangan berharap hal seperti itu terjadi dalam deposito. Karena nasabah tidak diperbolehkan langsung melihat pengelolahan yang terjadi. Sehingga, nilai yang didapat hanya seperti itu saja atau yang sudah dijanjikan sebelumnya. Anggap saja deposito itu seperti deposito berhadiah, ya seperti menabung mendapatkan hadiah buat anda.

Seperti yang anda ketahui, untuk deposito dana yang sudah dimasukan tidak bisa digunakan seenaknya dan diambil sebelum jatuh tempo yang sudah disepakati. Apabila, nasabah terpaksa mengambil dana tersebut, akan dikenakan penalti yang sudah ada diperjanjian oleh kedua pihak. Namun kalau ditarik garis besar, semua kelemahan ini masih dapat kita toleransi sebagai tabungan masa depan terbaik mengingat tingkat kepastian yang ditawarkan tabungan deposito.

#tabunganmasadepan

 

By |2018-02-01T02:24:33+00:00January 22nd, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment