Membangun Kebiasaan Menabung Itu Tidak Sulit Kok!

Membangun Kebiasaan Menabung Itu Tidak Sulit Kok!

Jangan-jangan menabung itu mengenai maindset. Tidak sesulit itu kalau pikiran kita soal menabung itu benar. Mulai catatlah pengeluaran, anggaran dan perencanaan telah anda buat. Dan cari celah pengeluaran yang kiranya dapat Anda sisihkan untuk ditabung.

Kalau kita sudah memiliki tabungan masa depan, tentunya sudah ada gambaran mengenai seperti apa nanti tabungan masa depan anda nanti. Tentunya juga menambah semangat untuk melanjutkan perjuangan anda dalam memperiapkan tabungan masa depan. Berikut tips selanjutnya mengenai membangun kebiasaan menabung.

Setiap orang mempunyai prioritas berbeda. Ketika hendak menyisihkan uang untuk ditabung, maka tentukan prioritas anda terlebih dahulu. Sehingga memudahkan untuk memutuskan target penghematan. Juga mengeluarkan uang tepat pada kebutuhan utama. Bagian ini dapat membantu anda dalam memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam menabung. Juga seberapa banyak yang akan anda sisakan setiap bulanya.

Perlu diingat bahwa penentuan prioritas berarti membuat pilihan. Jika fokus anda pada tabungan pensiun misalnya, maka tujuan lain bisa anda sisihkan dan berfokus pada prioritas utama anda terlebih dahului.

Sekarang banyak bank yang menyediakan fitur ini pada produk tabunganya. Transfer otomatis antar rekening ini biasa dikenal dengan AFT atau Automatic Fund Transfer yang memungkinkan nasabah membuat jadwal transfer antar rekening. Rekening untuk menerima gaji bulanan dapat anda jadwal menstransfer otomatis ke rekening deposito misalnya dan lain sebagainya tergantung jenis tabungan masa depan anda.

Tidak hanya akan membantu agar tetap pada tujuan rencana tabungan masa depan, tetapi juga membantu mengidentifikasi dan memperbaiki masalah dengan cepat. Dengan tips sederhana ini semoga dapat menginspirasi anda dalam menyisihkan lebih banyak uang dalam tabungan masa depan lebih cepat.

#tabunganmasadepan

By | 2018-02-01T02:34:18+00:00 January 26th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment