Menumbuhkan Semangat Menabung Masyarakat Dengan Produk Tabungan Yang Baik

Menumbuhkan Semangat Menabung Masyarakat Dengan Produk Tabungan Yang Baik

Ada yang unik dari sikap masyarakat mengenai menabung di bank. Kebanyakan dari mereka menganggap bahwa menabung di bank itu harus memiliki sejumlah uang yang banyak terlebih dahulu. Padahal seharusnya tidak. Pada umumnya bank memberlakukan minimal menabung 50 ribu. Kecuali pada saat pertama kali buka rekening. Biasanya mereka memberlakukan minimal setor awal lebih di atas 100 ribu.

TabunganKu adalah bentuk tabungan untuk perorangan Warga Negara Indonesia dengan persyaratan mudah dan ringan. Produk ini diselenggarakan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tabunganku mampu menjadi tabungan rakyat yang mengikis kekhawatiran masyarakat akan adanya biaya administrasi bulanan.

Itu adalah salah satu contoh saja, yang jelas rakyat membutuhkan tabungan yang memberikan banyak kemudahan, seperti setoran awal yang ringan, fasilitas penarikan yang mudah dan lain sebagainya.

Selain itu, tabungan rakyat haruslah menguntungkan. Rakyat tentu akan tertarik jika tabunganya mendapatkan bunga simpanan yang dihitung berdasarkan saldo harian. Hal ini lebih dirasa menguntungkan bagi rakyat dibandingkan dengan menyimpan uang tunai di rumah.

Ada kalanya masyarakat terpaksa harus membuka rekening tabungan untuk terima gaji atau keperluan kirim uang untuk keluarga yang tinggal di kampung. Namun kebutuhan menggunakan rekening bank untuk keperluan menabung untuk tabungan masa depan masih kurang.

Membangun semangat masyarakat untuk sadar menabung menjadi PR penting bagi pemerintah. Pasalnya walaupun produk Tabunganku yang sudah diluncurkan, minat masyarakat masih terdorong cukup rendah. Lain halnya pada produk pinjaman yang perkembanganya cukup baik. Semoga hal ini menjadi perhatian kita semua

#tabunganmasadepan

By | 2018-02-01T02:41:40+00:00 January 30th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment