Mulailah Menabung Untuk Membeli Rumah Idaman

Mulailah Menabung Untuk Membeli Rumah Idaman

Walaupun terbilang kebutuhan dasar, namun kebutuhan untuk sebuah rumah ini bukanlah kebutuhan yang mudah. Kebutuhan rumah adalah salah satu kebutuhan dasar yang sangat mahal. Pada kondisi tertentu, beberapa orang butuh menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan rumah idamanya. Jika anda adalah salah satunya, berikut adalah tips menabung untuk mendapatkan rumah idaman yang bisa anda jadikan tabungan masa depan untuk Anda dan keluarga.

Buatlah target. Baik itu target harian, mingguan, atau bulanan, semua tergantung kepada kondisi yang paling mungkinuntuk anda. Kejarlah  target anda denga sungguh-sungguh. Bahkan jika anda tidak memenuhi target yang seharusnya, hukumlah diri sendiri dengan tidak membelanjakan uang anda pada sesuatu yang anda inginkan.

Bagaimanapun keadaannya, selalu ada cara untuk hemat. Penghematan dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah, menurunkan kelas, ataupun menghilangkan jenis konsumsi yang anda keluarkan. Meskipun jumlah uang yang dihemat sangat sedikit, tetap hargai uang anda demi tabungan masa depan anda.

Hitunglah pemasukan anda, lalu perkirakan berapa uang yang bisa disisihkan. Menabung dengan nominal kecil tidak masalah karena ketika anda terbiasa menabung dengan nominal kecil, maka akan mudah menambah nominal yang lebih besar. Utamakan menabung terlebih dahulu, baru sisanya digunakan untuk keperluan lain.

Kalau kita memiliki sebuah keluarga, itu artinya kita memiliki tim kecil. Mengapa tidak kita manfaatkan tim kecil ini? Ajak anggota keluarga kita untuk berpartisipasi dalam membangun keuangna yang baik. Bisa kita mulai dengan menerapkan pola hidup hemat atau berbisnis bersama dalam keluarga. Pastikan masing-masing anggota keluarga memiliki satu sehingga setiap ada recehan dapat ditabungkan ke dalamnya. Hal ini untuk membangkitkan gairah seluruh anggota keluarga dalam menyiapkan tabungan masa depan keluarga, yaitu rumah idaman. Selamat mencoba!

#tabunganmasadepan

 

By |2018-02-01T02:43:54+00:00January 31st, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment