Kita Bisa Membiasakan Hidup Hemat Mulai Dari Hal-Hal Kecil

Kita Bisa Membiasakan Hidup Hemat Mulai Dari Hal-Hal Kecil

Kalau kita jeli, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa hidup hemat. Tidak melulu harus hidup serba memangkas ini itu yang akhirnya bisa menimbulkan efek yoyo. Efek keblikan yang biasanya lebih parah. Maka dari itu mari kita mulai dari hal-hal sederhana yang mudah kita lakukan.

Misalnya saja mulai dari sekarang kita membiasakan menggunakan kendaraan umum. Tidak sadar ketika kita menggunakan kendaraan umum kita sudah melakukan penghematan. Secara tidak langsung baik secara waktu maupun biaya kita akan lebih hemat. Hal ini terutama bagi penduduk perkotaan yang padat. Menggunakan mobil pribadi dan terjebak macet adalah pemborosan.

Berolah raga juga merupakan langkah penghematan yang baik untuk kita. Mengapa? Dengan berolahraga tentunya kesehatan kita akan lebih terjaga. Dengan demikian biaya untuk berobat dan juga resiko kesehatan di masa tua dapat dikurangi. Tentu kita tahu bahwa biaya kesehatan tidaklah murah. Atau jika Anda cukup cerdas, berangkat kerja dengan menggunakan sepeda akan memungkinkan kita untuk berolahraga dan menghemat biaya transportasi.

Mengganti alat-alat elektronik di dalam rumah kita dengan yang lebih hemat energi juga merupakan langkah yang mudah kita lakukan. Ganti secara berkala dan yang sekirangnya tidak memakan banyak biaya saat penggantian. Seperti misalanya mengganti lampu model lama dengan teknologi LED yang lebih hemat energi.

BPR Jawa Tengah selalu mendukung masyarakat untuk berlaku hemat. Beberapa produk tabungan pun ditawarkan untuk mendukung sifat hemat masyarakat. Seperti produk deposito berhadiah  misalnya, tentu dengan adanya produk deposito berhadiah ini masyarakat akan lebih termotavasi untuk menabung.

#bprjawatengah

By |2018-02-05T03:57:17+00:00February 5th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment