Ya Begitulah Usaha, Kadang Ramai Kadang Sepi

Ya Begitulah Usaha, Kadang Ramai Kadang Sepi

Ketika kita memiliki usaha tentu kita sudah terbiasa menghadapi keadaan yang tidak menentu. Terkadang usaha kita ramai dan omset mencapai target, namun juga terkadang usaha tersebut sepi dan tidak mencapai target. Ya, hal seperti itu harus sudah biasa kita hadapi dengan ulet dan sabar.

Sebaiknya, para pengusaha pemula tidak mudah down atas masalah yang terjadi dalam perjalanan bisnisnya, namun pengusaha pemula harus bangkit dengan mengedepankan Inovasi dan Introspeksi terhadap usahanya tersebut. BPR Jawa Tengah selalu mendorong masyarakat untuk dapat berkembang dan mengembangkan bisnisnya. Asalkan kita gigih dalam menjalankanya, maka usaha kita yakin akan sukses.

Sangat mungkin pelanggan akan lari ke tempat lain kalau kita tidak melakukan Inovasi pada pada Produk dalam usaha kita. Inovasi ini sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan pasar terhadap suatu produk. Sebaiknya mulailah berpikir untuk melakukan Inovasi. Jika kita menjual usaha makanan, pikirkan Inovasi pada rasa, kemasan, dan juga tampilanya. Jika bisa lebih unik lagi, pelanggan akan kembali pada kita. Lakukan modifikasi untuk setiap produk baru.

Pasar begitu luasnya, mengapa tidak kita perluas jaringan pemasaran kita? Ibarat laut yang luas, sayang sekali kalau jaring kita terlalu kecil. Salah satunya adalah dengan merambah dunia maya atau online. Ini adalah salah satu cara yang cukup menarik untuk kita coba. Ada banyak tools khusus yang digunakan untuk menjaring pelanggan yang memang pasti menyukai produk kita. Jika perlu, buatlah akun sosial media dari usaha yang dijalankan ini.

#bprjawatengah

 

By |2018-02-07T02:48:19+00:00February 7th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment