Tips Hemat Dengan Uang Saku 20 Ribu Per Hari

Tips Hemat Dengan Uang Saku 20 Ribu Per Hari

Pengeluaran harian yang tak terkendali bisa membuat kita lebih besar pasak daripada tiang. Tanpa sadar, kita sering menghabiskan uang saku untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tak terlalu perlu. Bolak-balik jajan ke minimarket, hingga nongkrong di kafe mahal. Alhasil pengeluaran pun membengkak dan kita gagal menyisihkan uang untuk ditabung. Lebih parahnya lagi, pengeluaran kita bisa begitu besar sehingga tabungan kita pun ikut ludes.

Jangan boros dengan pengeluaran. Sarapan pun tak boleh mahal: Rp3.500 sudah cukup. Sarapan memang penting, apalagi bagi kita yang dibiasakan untuk selalu menyantap sarapan tiap hari. sarapan setiap pagi juga akan membantu tubuh mendapat tenaga yang cukup sebagai bekal untuk memulai aktivitas harian. Namun, kamu tak perlu menyantap nasi untuk sarapan. Jika perut terlalu kenyang pun justru akan membuatmu mengantuk dan mengganggu aktifitas.

Kamu bisa kok menganggarkan Rp3.500 saja untuk sarapan roti dan kopi jika kamu bosan dengan sereal sachetan. Kamu bisa membeli roti tawar seharga Rp7.000 sampai Rp10.000 yang cukup untuk beberapa hari. selain itu, kamu bisa membeli kopi sachet sebagai teman roti untuk mengawali pagi. selain mengatur menu makan, kamu juga bisa mengakali jamnya agar kenyangmu bertahan lebih lama.

Memang untuk menghemat pengeluaran, kamu harus mengatur menu makan harian supaya dana yang dikeluarkan bisa seminim mungkin. Tapi, penghematan ini tidak akan sia-sia kalau kamu konsisten melakukanya. Dengan uang yang tersisih, maka kamu akan dapat memiliki sejumlah tabungan masa depan yang dapat menolongmu di masa depan nanti.

#tabunganmasadepan

By | 2018-02-27T07:42:51+00:00 February 8th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment