Miliki Rumah Idaman Anda Dengan Bijak Memilih KPR

Miliki Rumah Idaman Anda Dengan Bijak Memilih KPR

Memiliki rumah idaman pun sekarang lebih dimudahkan berkat adanya program KPR yang ditawarkan bank. Dengan sejumlah uang muka dan cicilan bulanan, kita akan dapat memiliki rumah idaman kita. Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah kemampuan kita terhadap cicilan tersebut. Jangan sampai kita menjadi besar pasak daripada tiang untuk hal ini.

Kita dapat memperpanjang masa cicilan kita jika dirasa jumlah per bulan yang harus dibayarkan terlalu besar. KPR tenor panjang bisa dibilang cocok digunakan oleh para pekerja dengan mendapat penghasilan rutin bulanan. Para karyawan yang memiliki penghasilan tetap tersebut akan dapat dipotong gajinya untuk membayar agsuran KPR. Dengan masa tenor yang panjang, maka ini akan memberikan ruang yang cukup lapang dalam mengatur keuangan sehingga para karyawa tersebut bisa mengatur keuangan untuk berbagai macam kebutuhan.

Bila ditelisik lebih jauh, sebenarnya layanan KPR tenor panjang bisa menjadi strategi bank dalam mencari nasabah dari kalangan masyarakat menengah ke bawah agar tetap bisa menikmati produk KPR. Walaupun sebenarnya fitur ini memberikan risiko kredit macet yang lebih besar dibandingkan dengan tenor pendek. Namun dengan resiko tersebut bank akan lebih berpotensi mendapat nasabah lebih banyak.

Rumah merupakan tabungan masa depan yang patut kita perjuangkan untuk mendapatkanya. Hal ini akan dapat kita gunakan sebagai investasi untuk masa depan kelak. Walaupun pada awalnya kita mencicil setiap bulan, namun kelak tabungan masa depan kita ini tidak akan sia-sia.

#tabunganmasadepan

By |2018-02-28T02:13:08+00:00February 13th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment