Mari Wujudkan Manajeman Keuangan Yang Sehat

Mari Wujudkan Manajeman Keuangan Yang Sehat

Setiap orang pasti pernah mengalami gejolak finansial dalam hidupnya. Namun dari gejolak-gejolak keuangan yang pernah kita alami itu, tentu kita dapat mengambil beberapa pelajaran berharga. Sehingga di masa depan kita akan dapat memiliki keuangan yang sehat dan mantap.

Keuangan dinyatakan sehat jika kita bisa mempergunakan keuangan itu secara baik dan benar. Seperti kebiasaan dalam menabung untuk tabungan masa depan, berinvestasi, menggunakan untuk kebutuhan penting dan mengatur keuangan. Sehingga, kita pun tidak mudah tergantung dengan keuangan kita.

Keuangan yang sehat itu kalau kita sudah mempersiapkan semua dana untuk masa depan, dimana tabungan masa depan, investasi ataupun rekening sudah atas nama sendiri. Sehingga kita sudah menkitakan bahwa kita sudah mantap secara finansial yang dapat membuat persiapan untuk masa depan.

Dimana kita sudah memahami dasar asuransi kesehatan, suku bunga, pajak penghasilan dan dana pensiun. Hal seperti ini kita harus mengetahui, apalagi kita menguasai masalah keuangan, membuat kita lebih mengerti cara memperlakukan uang.

Maksud dari keuangan bersifat kolektif adalah kita memiliki tujuan yang jelas dalam keuangan tersebut dengan mempunyai hal yang kita mau. Seperti tujuannya ingin mempunyai gadget baru, mobil, motor, rumah atau yang lainnya. Kita tahu kapan kita bisa memilikinya dan sudah diatur dengan tabungan masa depan kita.

Apabila kita berani mengambil risiko dalam keuangan kita, maka hal tersebut merupakan langkah cerdas dalam melakukan investasi. Seperti kita membeli tanah dan membangun sebuah rumah, lalu kita pun membuatnya menjadi rumah kos yang membuat kita mendapatkan dana tambahan.

#tabunganmasadepan

By |2018-02-28T03:54:33+00:00February 14th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment