Mengatasi Gaji Yang Terus Terasa Kurang

Mengatasi Gaji Yang Terus Terasa Kurang

Istilah besar pasak daripada tiang tentu sudah sering kita dengar. Istilah ini menggambarkan kehidupan seseorang yang lebih banyak pengeluaranya daripada pemasukanya. Sehingga ketidakseimbangan ini akan lama-kelamaan membawanya pada penurunan ekonomi yang berujung hutang.

Kalau kita menuruti semua keinginan kita, maka tidak akan terbayang akan berapa besar pengeluaran yang akan kita lakukan. Maka dari itu keinginan ini harus kita batasi agar pengeluaran yang kita lakukan juga dapat dibatasi. Sehingga dapat menyeimbangkan finansial yang Anda miliki.

Kalau kita suka sekali ganti-ganti HP, cobalah untuk tidak usah mengikuti trend yang ada. Karena hal tersebut tidak akan pernah matinya. Gantilah HP kalau sudah rusak, tapi ingat jangan beli yang mahal sampai puluhan juta. Beli HP yang sesuai dengan kebutuhan mu, hal ini juga berlaku untuk semua barang.

Coba mulai sekarang, Anda belajar mencatat dan menghitung setiap pengeluaran yang Anda lakukan setiap bulan. Apakah pengeluaran Anda sesuai dengan pemasukan Anda setiap bulan. Anda harus belajar menabung tabungan masa depan, untuk menjadi pegangan mu kelak.

Hidup hemat bukan berarti Anda tidak punya uang loh . Hidup hemat itu menghindari dari pengeluaran yang tidak bermanfaat buat Anda. Sehingga uangnya bisa Anda gunakan pada hal yang bermanfaat, seperti menabung tabungan masa depan dan melakukan investasi.

Yuk, mulai sekarang coba belajar lagi untuk memikirkan masa depan Anda. Agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Sehingga, hasil kerja keras Anda membuat menjadi orang kaya dan sukses.

#tabunganmasadepan

By |2018-03-02T04:31:20+00:00February 15th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment