3 Hal Kecil yang Membuat Gajian Cepat Habis

3 Hal Kecil yang Membuat Gajian Cepat Habis

Bagi yang mengandalkan gajian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tentunya Anda harus pandai-pandai dalam mengelola keuangan agar gajian Anda tidak habis sia-sia. Atau yang lebih buruk lagi adalah gaji Anda habis sebelum waktunya. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan finansial Anda. Berikut ini 3 hal kecil yang tidak kita sadari sering kita lakukan dan dapat berpotensi membuat kebiasaan boros.

Yang pertama adalah jajan cemilan. Kalau dihitung secara harga, harga cemilan yang dijual di minimarket-minimarket memang tidak terlalu mahal. Namun cemilan adalah jenis makanan ringan tidak membuat kita cepat puas dan kenyang. Maka walaupun harganya cukup terjangkau, demi menuruti selera ngemil kita, bisa saja tanpa kita sadari kita akan menghabiskan banyak uang.

Kedua, berlangganan di pusat kebugaran. Siapa yang tidak suka hidup sehat? Semua orang mendambakannya. Maka tak jarang banyak sekali orang yang pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi fit. Namun apa daya, niat untuk pergi ke gym malah ditaklukkan oleh rasa malas. Ketika rasa malas menyelimuti, yang ada kamu malah lebih memilih untuk stay di rumah. Alhasil, biaya gym yang telah dibayarkan sia-sia. Padahal biayanya lumayan mahal.

Ketiga, boros paket data internet. Agar terhubung ke internet, tentu saja kamu membutuhkan paket data. Padahal, membeli paket data itu terbilang cukup lumayan. Apalagi ketika menginginkan koneksi internet yang cepat tanpa lelet. Tentu saja biayanya akan menjadi lebih mahal.

Semoga dengan ini kita dapat lebih bisa mengendalikan pengeluaran kita dan dapat menabung untuk tabungan masa depan kita.

#tabunganmasadepan

By |2018-03-19T04:23:31+00:00March 14th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment