Demi Masa Depan Kita Nanti, Kesehatan Finansial Di Masa Sekarang Sangat Penting

Demi Masa Depan Kita Nanti, Kesehatan Finansial Di Masa Sekarang Sangat Penting

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kondisi keuangan yang sehat? Setiap orang tentu menginginkanya. Dimana dengan kondisi itu kita lebih tenang dan dapat mencukupi kebutuhan hidup kita sehari-hari.  Atau bahkan kita juga dapat membantu orang lain dengan keuangan kita yang sedang baik.

Keuangan dinyatakan ‘sehat’, apabila anda bisa mempergunakan keuangan itu secara baik dan benar. Seperti kebiasaan anda dalam menabung untuk tabungan masa depan, berinvestasi, menggunakan untuk kebutuhan penting dan mengatur keuangan. Sehingga, anda pun tidak mudah tergantung dengan keunagan anda.

Masa depan yang masih misteri dan juga tidak pasti membuat kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan. Keuangan ‘sehat’ itu kalau anda sudah mempersiapkan semua dana untuk masa depan, dimana tabungan masa depan, investasi ataupun rekening sudah atas nama sendiri.

Dimana anda sudah memahami dasar asuransi kesehatan, suku bunga, pajak penghasilan dan dana pensiun. Hal seperti ini anda harus mengetahui, apalagi anda menguasai masalah keuangan, membuat anda lebih mengerti cara memperlakukan uang.

Kita juga hendaknya memiliki tujuan keuangan yang bersifat kolektif. Maksud dari keuangan bersifat kolektif adalah Anda memiliki tujuan yang jelas dalam keuangan tersebut dengan mempunyai hal yang Anda mau. Seperti ingin mempunyai gadget baru, mobil, motor, rumah atau yang lainnya, yang membuat Anda semakin fokus dan semangat dalam mengumpulkanya.

Memang, terkadang kita harus berani mengambil resiko untuk menggapai sesuatu. Seperti berinvestasi di bidang yang high risk high return yang menjanjikan keuntungan tinggi namun juga resiko yang tinggi. Namun Anda juga harus menjadi pengambil resiko yang cerdas dengan beberapa rencana cadangan untuk menanggulangi resiko tersebut.

#tabunganmasadepan

By | 2018-03-23T02:46:30+00:00 March 23rd, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment