Memiliki Tabungan Masa Depan Dapat Membuat Tahan Terhadap Krisis

Memiliki Tabungan Masa Depan Dapat Membuat Tahan Terhadap Krisis

Masa depan kita tidak ada yang tau. Bisa saja keadaan berubah dengan cepat seiring dengan perkembangan waktu dan zaman. mentalitas dalam mengelola keuangan sangat penting dalam menghadapi gejolak perekonomian yang ada. Apalagi di zaman sekarang dimana semuanya dapat bergerak dengan cepat.

Banyak orang di luaran sana hanya berfokus pada strategi finansial yang paling ampuh untuk menyelamatkan diri. Tapi sayang, tidak sedikit yang akhirnya terseret arus krisis. Hal ini menjadi pelajaran untuk kita bahwa mentalitas kita juga mempunyai peran penting.

Ketika mendengar kata krisis, banyak orang akan langsung bereaksi. Terutama para pelaku perdagangan saham. Kekacauan akan terjadi, harga saham yang dulunya di atas langit harganya, mendadak turun drastis. Sebaliknya, ada saham yang meningkat tajam dan menguntungkan sebagian pihak. Mata uang pun demikian. Pergolakan ini dalam sekala besar dapat sangat merugikan. Bayangkan sebuah negara yang nilai mata uangnya turun drastis, rakyat kecilnya akan sanggup membeli apa?

Mentalitas yang baik tentunya adalah tidak mudah terbawa arus. Saat perekonomian dalam kondisi normal, orang cenderung mengabaikan investasi dan tabungan masa depan. Padahal ini sangat penting untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada di masa depan nanti.

Sehingga apapun yang akan terjadi di masa depan, anda sudah mempunyai bekal untuk kesetabilan perekonomian anda. Mentalitas seperti inilah yang jarang kita miliki. Kita sering lupa bahwa perekonomian itu mengalami siklus. Saat dimana perekonomian suatu negara sedang bagus-bagusnya, di depan selalu ada sumbu yang sanggup membalik keadaan. Tabungan masa depan adalah langkah kita dalam menganstisipasi segala kemungkinan di masa depan.

#tabunganmasadepan

 

By | 2018-04-03T08:33:43+00:00 April 2nd, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment