Hindari Hidup Boros, Lebih Baik Menabung

Hindari Hidup Boros, Lebih Baik Menabung

Siapa yang tidak suka membeli hal-hal yang bagus dan mahal? Pastinya semua orang suka berbelanja jika mempunyai uang apalagi bagi kaum wanita yang suka berbelanja berbagai hal yang menarik dan lucu. Belanja adalah hal yang sangat disukai di berbagai kalangan maupun pria atau wanita, dari remaja hingga lansia.

Dengan begitu pasti kalian tidak akan menyadari bahwa yang kalian lakukan adalah termasuk pemborosan dana susah jika kalian ingin menyimpan uang atau menabung. Menabung bukanlah hal yang mudah karna kalian harus menahan nafsu ingin berbelanja, dan kalian perlu mengatur keuangan kalian seperti mengatur pemasukan dan pengeluaran kamu.

Mengatur keuangan kalian bisa dengan cara mencatat dan menyusun anggaran, terapkan hal tersebut secara bertahap. Tentukan berapa uang yang harus kamu simpan dan tentukan berapa uang yang bisa kamu keluarkan, tahan keinginan ingin berbelanja kamu dan jangan tergiur hanya dengan barang yang menarik dan lucu. Belilah barang yang menurut kamu sangat penting dan berguna bagi kamu.

Lakukanlah terhadap keuangan kamu, dan lakukan juga analisa kecil terhadap kebiasaan berbelanja kamu. Kamu bisa memperkecil lingkup kebiasaan berbelanja kamu seperti hanya berjalan jalan dan membeli kopi setelah pulang kantor maka kamu tidak perlu membawa kartu kredit atau atm untuk berbelanja. Berhematlah secara sedemikian dan jadikan itu sebagai rutinitas kamu, mengganti kebiasaan lama kamu yang buruk dengan kebiasaan kamu yang baik.

Ketika kita berhasil untuk mengumpulkan tabungan masa depan, maka masa depan kita setidaknya akan lebih aman. Banyak yang dapat kita lakukan untuk mengumpulkan tabungan masa depan. Bisa tabungan deposito, emas, properti atau bahkan saham.

#tabunganmasadepan

By |2018-04-06T04:22:30+00:00April 6th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment