Menabung Untuk Persiapan Masa Depan

Menabung Untuk Persiapan Masa Depan

Kita pasti pernah melakukan kegiatan menabung, tapi mungkin kita pernah merasa sulit untuk menabung. Menabung bisa dilakukan  dengan banyak cara dan bentuk dimulai dari jumlah uang yang kecil hingga besar. Menabung juga memiliki tujuan yaitu menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk dipakai dengan hal yang lebih berguna. Menabung adalah cara yang bisa kita lakukan untuk mengelola uang kita.

Mungkin kita pernah diajarkan oleh orang tua kita untuk menabung dan pernah diberikan celengan kecil untuk kita menabung, dengan memasukan uang jajan kita ke celengan kita bisa menyisihkan uang jajan kita untuk ditabung.

Untuk menabung dengan jumlah uang yang banyak Anda juga bisa menabung di bank agar lebih aman untuk disimpan, ketika Anda memakai uangnya untuk hal yang berguna Anda bisa mengambilnya di bank. Menabung tidak hanya berupa uang tapi juga bisa berbentuk perhiasan, kendaraan, ataupun bangunan.

Apa sih tujuan menabung itu? Menabung itu bertujuan untuk mempersiapkan dan merencanakan masa depan dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda.

Kebiasaan menabung adalah hal yang baik dan perlu diterapkan sejak dini terlebih penting untuk anak yang masih kecil agar saat besar nanti terbiasa untuk menabung. Membiasakan diri dengan menabung bisa dilakukan dengan cara segera untuk menabung setelah menerima gaji.

Segera sisihkan gaji Anda agar tidak terpakai untuk hal-hal yang tidak penting, segeralah membuka rekening jika Anda ingin menabung di bank. Pisahkan rekening belanja dengan ekening tabungan. Anda juga perlu menentukan jumlah yang akan ditabung dan waktu menabung secara rutin, jadi rajin-rajinlah menabung secara rutin untuk tabungan masa depan Anda.

#tabunganmasadepan

 

By | 2018-04-12T07:55:52+00:00 April 12th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment