Hati-Hati Investasi Bodong, Kenali Ciri-Cirinya

Hati-Hati Investasi Bodong, Kenali Ciri-Cirinya

Masalah investasi illegal atau bisa disebut investasi bodong yang terus bermunculan di masyarakat. Enggak sedikit kalangan masyarakat yang jadi korban tawaran investasi bodong. Banyak korban investasi palsu ini akibat dari ketidaktahuan mengenali cirri-ciri investasi illegal ini. Agar enggak sampai terjerumus jadi korban tawaran investasi bodong, ketahui dulu apa aja cirri-ciri investari bodong itu yang bisa mengikuti kita menjadi korban penipuan.

Langkah mudah untuk mengetahui tawaran investasi bodong itu dengan mengecek perizinannya dulu untuk informasi perusahaan yang bergerak di bidang investasi, keuangan. Izin-izin enggak cukup menjadi dasar resmi bagi perusahaan yang melakukan kegiatan dana atau pengelolaan dana investasi. Jadi, kalau kamu dapat tawaran investasi, pastikan dulu perusahaan itu sudah memiliki izin dari otoritas jasa keuangan.

Hampir semua perusahaan investasi bodong member iming-iming keuntungan tinggi. Anda harus curiga yang mendapati keuntungan yang besar dan yang belum jelas. Penipuan investasi yang tidak jelas sebaiknya Anda tolak saja.

Si penipu hanya membuat kita senang sesaat dan menjanjikan keuntungan yang besar. Kalau Anda  dapat yang seperti itu, baiknya kita tidak berhenti bertanya. Iming-iming keuntungan besar cuma menarik banyak korban agar banyak yang tertipu. Akhirnya dana mentok, dan pengelola dana akan kabur dan meninggalkan banyak korban dengan kerugian tidak sedikit.

Itulah ciri-ciri investasi ilegal atau investasi bodong yang harus kita kenali dan pahami agar terhindar dari jebakan penipuan berkedok investasi. Kamu bisa mengecek apakah tawaran investasi yang datang termasuk dalam daftar investasi yang dicurigai oleh otoritas jasa keuangan atau tidak. Investasi adalah langkah dini yang harus kita lakukan untuk tabungan masa depan kita kelak. Namun investasi juga hendaknya dilakukan dengan penuh hati-hati dan teliti agar tidak tertipu.

#tabunganmasadepan

By | 2018-04-19T04:19:47+00:00 April 19th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment