Cara Mudah Menabung Untuk Mahasiswa

Cara Mudah Menabung Untuk Mahasiswa

Kebanyakan mahasiswa mempunyai pengeluaran lebih dari uang jajan yang mereka dapatkan dari orang tua, mahasiswa juga dituntut untuk mandiri dalam masalah keuangan. Banyak juga mahasiswa yang kuliah jauh dari tempat tinggalnya dan harus mengeluarkan biaya lebih untuk ongkos perjalanan ke kampus, ada juga mahasiswa yang mengeluarkan uangnya untuk sewa kos-kosan yang dekat dengan kampus. Dengan begitu para mahasiswa juga susah untuk menabung, Anda bisa melakukan beberapa cara yang bisa membantu para mahasiswa untuk menyisihkan uang.

Ketika Anda mendapatkan uang saku dari orang tua maka segeralah untuk memangkas uang saku tersebut, misalnya Anda dapat lima ratus ribu rupiah setidaknya Anda bisa menyisihkan lima puluh ribu rupiah untuk dimasukkan ke tabungan Anda.

Anda juga perlu membuat rancangan pengeluaran untuk mengatur pengeluaran saat kuliah, Anda juga dapat mengantisipasi pengeluaran agar tidak berlebihan. Contohnya adalah pengeluaran untuk makan yang bisa dikurangi dengan membuat rancangan ini, dan terutama untuk mahasiswi yang suka berbelanja agar tidak berlebih dalam membeli pakaian.

Anda juga bisa menabung setiap memiliki sisa atau kembalian saat berbelanja, berapa pun jumlah-nya besar maupun kecil dapat menambah tabungan Anda. Setiap Anda berbelanja, Anda perlu mencatat apa saja yang Anda beli dan menulis total pengeluaran itu.

Selain itu Anda perlu mencatat apa saja yang ingin Anda beli dengan menggunakan uang tabungan, tulis semuanya dan tempelkan di dinding atau loker kampus untuk menambah semangat menabung. Mungkin ini sedikit terlihat kekanak-kanakan. Namun cara ini masih efektif untuk mengumpulkan tabungan masa depan dengan lebih baik.

#tabunganmasadepan

By | 2018-05-09T02:52:03+00:00 May 8th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment