Pentingnya Membiasakan Menabung Sejak Kecil

Pentingnya Membiasakan Menabung Sejak Kecil

Buat di jaman yang sekarang anak-anak pasti banyak sekali keinginan-nya seperti ingin membeli sesuatu atau sebagainya. Menabung sejak kecil itu sangat penting karena dengan menabung mereka bisa belajar untuk cara menghemat dan belajar bertanggung jawab dalam memegang uang, mungkin ketika masih di taman kanak-kanak mereka masih jajan dan menghabiskan uang saku mereka. Namun disarankan ketika sudah duduk di bangku SD atau Sekolah Dasar sebaiknya orang tua sudah mulai mengajari mereka untuk menabung sejak dini.

Kebiasaan ini akan baik untuk masa depan anak kita nanti. Ketika ia sudah terbiasa menabung sejak kecil, maka ia akan terbiasa hidup disiplin dan hemat sejak kecil. Suatu sikap yang akan sangat membantu masa depanya nanti bukan?

Mungkin itu sulit dan sebagian anak tidak mau menabung karena  hasrat keinginan nya terhadap barang lebih tinggi. Tetapi cobalah untuk memberi arahan dan di sarankan untuk awal kalian bisa menggunakan celengan rumah uang saku bisa disisihkan sedikit untuk di masuk kan kecelengan jadi dengan begitu jika nanti ada yang ingin di beli sebagai kebutuhan seperti sepeda baru untuk pergi ke sekolah atau buku dan sebagainya.

Dan jika mereka rutin untuk menabung maka dengan begitu pastinya tabungan mereka meningkat kemudian jika mereka ingin membeli keperluan, mereka tidak perlu meminta orangtua nya karena dia akan berusaha untuk mewujudkan nya sendiri dengan begitu mereka memiliki nilai tambahan bagi dirinya sendiri karena sudah membangun jiwa menabung yang sudah menjadi kebiasaan.

Tidak harus di rumah saja untuk soal menabung namun peran sekolah juga bisa membantu untuk kasih pengarahan untuk menabung dengan cara mengadakan edukasi menabung untuk para siswa. Sekarang sudah banyak sekali produk tabungan rakyak yang dapat digunakan bagi semua kalangan. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menabung bukann?

#tabunganrakyat

By |2018-05-15T09:14:20+00:00May 15th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment