Keuntungan Tabungan Rakyat

Keuntungan Tabungan Rakyat

Untuk memberi peluang masa depan yang terjamin kita perlu melakukan hal-hal dan kegiatan yang positif, salah satu nya adalah menabung. Dengan menabung kita bisa menyisihkan sebagian penghasilan kita yang dapat kita gunakan di kemudian hari, tidak semua orang bisa menabung karna yang diperlukan untuk menabung adalah niat. Kalau kita tidak ada niat untuk menabung bagaimana kita bisa menahan godaan-godaan untuk berbelanja, terutama untuk orang yang sangat boros.

Kita juga perlu membuat rekening tabungan di bank untuk menyimpan uang tabungan dengan aman agar tidak terpakai, namun dengan membuka rekening tabungan biasa saja sudah perlu mengeluarkan uang untuk biaya administrasi rekening. Sekarang otoritas jasa keuangan sudah mulai memperkenalkan tabungan rakyat seperti Basic Saving Account (BSA) yang tidak memungut biaya administrasi bulanan ataupun biaya pembukaan dan penutupan rekening, tabungan rakyat pun juga bebas dari biaya transaksi pengkreditan rekening.

Memiliki tabungan rakyat dengan karakteristik BSA setidaknya memiliki dua keuntungan yang didapat seperti masyarakat bisa menabung tanpa menimbulkan rasa khawatir bahwa saldo nya akan berkurang karna biaya administrasi ataupun biaya pengkreditan rekening, bahkan nasabah yang menabung di tabungan rakyat tetap akan mendapatkan bunga tabungan yang sangat dijamin oleh lembaga penjamin simpanan.

Keuntungan lainnya yaitu masyarakat bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke lokasi bank, cukup mendatangi agen layanan keuangan tanpa kantor anda bisa menabung dengan cara yang sangat mudah. Masyarakat bisa menabung di tabungan rakyat asalkan warga negara Indonesia dan hanya ingin memiliki satu tabungan.

#tabunganrakyat

By |2018-05-18T03:35:11+00:00May 18th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment