Membandingkan Deposito Dengan Tabungan

Membandingkan Deposito Dengan Tabungan

Sebelum anda menabung dan menyimpan uang di bank ataupun deposito anda perlu mengenal dan mengetahui manakah yang sangat pas dengan anda dan yang sangat cocok memenuhi kebutuhan anda, masih banyak juga masyarakat yang bingung apa bedanya deposito dengan tabungan walaupun dua-duanya masih sama-sama menyimpan uang. Menabung di deposito maupun di bank juga akan sama-sama mendapatkan pajak sebesar 20% namun konsep dari deposito dan bank sangat berbeda jauh, berikut ini adalah beberapa perbedaan yang dapat kamu bandingkan.

Perbedaan pertama yang sangat mempengaruhi tabungan anda adalah deposito berjangka namun tabungan di bank bisa ditarik kapan saja, deposito dirancang agar uang tabungan hanya bisa diambil dalam jangka waktu tertentu contohnya jika jangka waktu deposito anda 3 bulan maka setelah 3 bulan anda baru bisa mengambil uang anda. Jika anda menabung di bank anda bisa mengambil tabungan anda kapan saja anda mau.

Perbedaan kedua adalah bunga deposito lebih tinggi daripada bunga tabungan bank, dan jika uang tabungan anda terpotong dikarenakan oleh biaya administrasi bank maka setidaknya di deposito anda mendapatkan sedikit keuntungan yang ada. Apalagi kalau kita cukup beruntung mendapatkan program deposito berhadiah dari BPR Jawa Tengah. Tentunya keuntungan yang kita dapat berlipat ganda.

Perbedaan terakhir adalah deposito itu investasi sedangkan tabungan ialah tabungan, bunga deposito yang lebih tinggi daripada tabungan ini menjadikan tabungan menjadi sifat yang berbeda dengan deposito. Dengan ini maka deposito sangat cocok untuk anda yang awam dengan investasi dan yang tidak ingin mengambil resiko tinggi, simpulan-simpulan ini akan membantu anda untuk membandingkan kebutuhan tempat tabungan anda.

#depositoberhadiah

By |2018-05-23T06:52:17+00:00May 23rd, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment