Tips Menabung Dengan Penghasilan Yang Minim

Tips Menabung Dengan Penghasilan Yang Minim

Menabung adalah kegiatan yang sangat positif dan selalu diajarkan oleh orang tua dan guru, dalam menabung kita perlu memikirkan strategi ketika menyisihkan uang. Misalnya melakukan pengiritan saat menerima gaji. Ketika kita mendapatkan pekerjaan, kita tidak bisa menentukan besar kecilnya gaji, untuk orang yang mendapatkan gaji besar mungkin akan mudah untuk menyisihkan uangnya untuk ditabung tapi untuk orang yang memiliki gaji kecil akan bingung tentunya.

Memiliki gaji kecil harus pintar-pintar dalam mengatur uang tabungan, untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja sudah sulit apalagi memenuhi kebutuhan pribadi. Ada banyak cara efektif yang dapat dilakukan untuk menabung tabungan masa depan dengan gaji kecil.

Dalam membuat rekening Anda tidak boleh menggabungkan rekening tabungan dengan rekening pribadi, Anda perlu membuat rekening tabungan sendiri agar tidak ada godaan untuk memakai uang tabungan. Jadi uang yang ada pada rekening tabungan Anda tidak bisa diganggu gugat, buatlah rekening tabungan yang tidak ada potongan biaya administrasi dari bank.

Anda juga perlu membuat anggaran pribadi karena para pakar perencana keuangan sangat menyarankan kita untuk menabung 10% total penghasilan kita, setelah disisihkan Anda bisa mengatur pengeluaran agar tidak lebih dari 50%.

Mengubah kebiasaan hidup Anda juga penting untuk menunjang kegiatan menabung Anda, ubah kebiasaan boros Anda menjadi kebiasaan baik seperti menahan godaan untuk berbelanja dan mengeluarkan uang seminim mungkin. Anda juga perlu menghindari kartu kredit, daripada uangnya untuk biaya administrasi kartu kredit lebih baik Anda tabung uangnya. Jadi, menabunglah walaupun penghasilan Anda kecil.

#tabunganmasadepan

By | 2018-06-05T07:52:17+00:00 June 5th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment