Beberapa Cara Efektif Untuk Menabung Tabungan Masa Depan

Beberapa Cara Efektif Untuk Menabung Tabungan Masa Depan

Merupakan hal yang mudah dan menyenangkan untuk mengambil seluruh uang yang sudah kita capai, dan menghabiskannya tiap bulan, untuk membeli apapun yang inginkan dan tidak memikirkannya untuk masa depan.

Masa depan, untuk sebagian orang, sangat jauh sehingga mereka merasa tidak perlu untuk memikirkannya. Tapi kenyataanya, tidak ada waktu lebih baik untuk memikirkanya selain sekarang.

Menurut data CNN, banyak orang menyimpan pendapatannya hanya sekitar 5% dari penghasilan. Oleh karena itu, kami menyarankan anda untuk menyimpan sekitar 15%, kenapa? Karena banyak alasan untuk menyimpan uang.

Ada banyak hal yang bisa terjadi di masa depan. Mungkin anda kehilangan pekerjaan anda, gaji menurun, atau menjadi cacat sehingga tidak bisa bekerja. Upaya membuat perencaraan keuangan masa depan dengan pendapatan anda adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan dengan uang anda.

Tidak peduli berapapun umur anda, jika anda berencana untuk pensiun, penting untuk berhemat dan menabung sekarang. Ada banyak pilihan untuk menabung saat pensiun dan cara untuk melakukannya. Menghitung memakai kalkulator pensiun juga dapat membantu.

Saat anda sadar betapa pentingnya menabung dan bagaimana itu mempengaruhi hidup anda, segera buat langkah-langkah teratur.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki anggaran dan menaatinya. Ini termasuk bersikap realistis tentang situasi keuangan anda, dan menetapkan jumlah yang jujur ​​dan dapat dicapai sesuai dengan pengeluaran anda, sehingga anda dapat berhemat. Mengatakan anda akan menghemat dan memikirkan tabungan saja tidak cukup, anda harus bersungguh-sungguh tentang apa yang akan anda lakukan dengan uang anda.

Anda harus mengerti tentang arus kas, bagaimana ia bekerja, dan bagaimana arus kas keuangan anda terlihat. Atur ulang pendapatan dan pengeluaran anda.

Pahami perbedaan keinginan dan kebutuhan. Anda harus mampu mengatakan tidak dengan sesuatu yang bertentangan dengan finansial anda.

Langsung simpan uang anda. Jangan menunggu sampai akhir bulan, karena pada akhirnya akan sedikit uang yang tersimpan.

Periksa ulang dengan apa yang anda bayar. Apa yang anda bayar tidak penting? Kadang kita tidak sadar dengan apa yang kita bayar tiap bulan sampai kita memeriksanya.

#tabunganmasadepan

By |2018-06-21T01:29:47+00:00June 21st, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment