BPR Sangat Cocok Untuk Tabungan Di Pedesaan

BPR Sangat Cocok Untuk Tabungan Di Pedesaan

Untuk menyimpan uang tabungan anda dengan aman agar tidak hilang anda perlu membuka rekening tabungan seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR), tabungan ini sangat cocok dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat perdesaan karena keberadaannya sangat menjangkau hingga ke pelosok perkampungan. Uang  simpanan nasabah tabungan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bisa dijamin oleh LPS jika memenuhi tiga kriteria seperti tercatat dalam pembukuan bank, tingkat bunga simpanannya tidak melebihi tingkat bunga penjaminan pada LPS, dan tidak bertindak merugikan bank.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) juga sering disebut sebagai lembaga keuangan yang bisa mendorong naiknya perekonomian masyarakat yang ada di perdesaan, jika uang simpanan para nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) terjamin oleh LPS maka pengaruhnya akan meningkatkan kepercayaan dan ketenangan masyarakat dalam menyimpan uang di Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Dana simpanan tersebut bisa digulirkan kembali melalui penyaluran kredit usaha sebagai tujuan untuk mendorong perekonomian masyarakat perdesaan, keberadaan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bisa meningkatkan semangat dan motivasi para masyarakat seperti petani atau nelayan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Negara kita.

Jaminan usaha ini sangat diutamakan untuk diberikan kepada nelayan atau petani apabila mereka gagal panen dan juga mengalami paceklik ikan, jika semua itu terjadi maka pemerintah akan memberi jaminan ini untuk membantu usaha para masyarakat perdesaan.

#bprjawatengah

By |2018-07-02T09:37:39+00:00June 29th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment