Tips Menabung Dan Menginvestasi Saham Untuk Pemula

Tips Menabung Dan Menginvestasi Saham Untuk Pemula

Bagi orang yang tidak mengerti saham mungkin akan beranggapan bahwa menginvestasi saham harus memiliki dana yang besar dan mempunyai kesulitan yang tinggi. Untuk anda yang baru pertama kali menabung saham mungkin akan terasa susah untuk berinvestasi di bidang ini.

Lebih tepatnya bukan susah, namun bagaimana mengantisipasi resiko yang cukup tinggi. Pasalnya investasi saham adalah salah satu investasi yang menjanjikan keuntungan yang cukup tinggi. Maka dari itu hukum ekonomi juga berlaku dimana ada keuntungan yang tinggi selalu dibarengi dengan resiko yang tinggi pula.

Bagi investor pemula kamu harus paham bahwa saham adalah instrument investasi jangka panjang, dimana pergerakan saham akan naik turun seiring dengan berjalanya waktu. Maka dibutuhkan strategi yang matang untuk memanajemen resiko. Sehingga ketika harga saham tiba-tiba jatuh Anda tidak perlu panik dan ketika harga saham melambung tinggi Anda tidak terburu-buru menjualnya.

Wajar untuk pemula merasa panik karna melihat sahamnya turun, padahal idealnya investasi saham itu sampai tiga tahun. Pemula juga disarankan untuk menghindari trading saham, anda harus mempertahankan tabungan saham anda sebisa mungkin walaupun sedang turun. Cobalah menabung di saham dengan dana kecil kemudian anda bisa menjadi kolektor saham kecil-kecilan.

Sangat disarankan untuk anda membeli saham secara rutin, hanya dengan seratus ribu rupiah perbulan anda sudah bisa menabung saham sejumlah emitan. Bagi anda yang belum punya dana sebesar emitan maka anda bisa memulainya dengan harga yang paling kecil dimana saat ini banyak kita jumpai investasi saham yang terjangkau. Semoga tips ini dapat membuat tabungan masa depan Anda semakin bertambah.

#tabunganmasadepan

By |2018-07-05T03:24:44+00:00July 5th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment