Hemat Biaya Makan Bisa Jadi Solusi Untuk Menambah Tabungan

Hemat Biaya Makan Bisa Jadi Solusi Untuk Menambah Tabungan

Di zaman sekarang ini kebutuhan makan tidak sekedar kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Banyaknya restoran mewah dengan aneka makanan yang berharga mahal menjadi semacam bukti bahwa orang tidak sekedar makan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Namun makan juga menjadi semacam gaya hidup dimana pemilihan tempat dan menu makanan dijadikan representasi kelas sosial seseorang.

Apakah itu salah? Tentunya tidak. Hanya saja kalau kita menuruti gaya hidup yang demikian tidak akan ada habisnya. Apalagi kalau penghasilan kita ternyata pas-pasan untuk menjalani gaya hidup yang demikian. Padahal kita membutuhkan tabungan masa depan untuk keamanan finansial kita di masa depan nanti.

Apalagi sekarang ini kita sudah dipusingkan dengan berbagai macam kebutuhan bahan makanan yang semakin lama semakin mahal. Hal ini membuat kita harus lebih pandai dalam mengelola pengeluaran untuk kebutuhan makanan kita. Maka apa yang dapat kita lakukan untuk menghemat biaya makan ini?

Yang pertama tentunya mengenai pola pikir kita yang harus diluruskan kembali soal kebutuhan makan. Kebutuhan makan adalah kebutuhan pokok dimana dimanapun Anda bekerja tentunya gaji Anda akan terlebih dahulu disesuaikan dengan pemenuhan kebutuhan dasar ini. Maka kalau Anda hitung kembali biaya untuk makan, gaji Anda pasti akan lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan ini. Kalau masih tidak cukup, cobalah cek kembali apakah itu kebutuhan Anda atau keinginan Anda.

Yang kedua kita bisa saja melakukan berbagai cara kreatif untuk menghemat biaya makanan kita. Misalnya menyimpanya di lemari es, berburu diskon bahan makanan, perbanyak masak sendiri dan lain sebagainya. Dengan demikian tentunya Anda akan lebih dapat berhemat untuk biaya makanan Anda.

#tabunganmasadepan

By |2018-07-09T02:21:32+00:00July 6th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment