Tips Pintar Menabung Uang Meski Gaji Pas-Pasan (Bagian 1)

Tips Pintar Menabung Uang Meski Gaji Pas-Pasan (Bagian 1)

Selama ini, banyak orang salah paham mengenai filosofi menabung atau menyimpan uang. Kebanyakan berpikir bahwa untuk menghemat uang atau menabung harus berpendapatan atau bergaji besar. Padahal, dengan gaji berapapun anda bisa menabung untuk masa depan anda.

Memang benar adanya, gaji besar secara logika memang seharusnya dapat menabung lebih banyak. Namun kenapa seringkali ini tidak berlaku? Ternyata ada hal lain di luar gaji yang sangat berpengaruh pada kebiasaan menabung seseorang. Yaitu tidak lain adalah gaya hidup seseorang.

Maka dari itu, bagi Anda yang bergaji kecil tidak sepatutnya Anda merasa tidak akan bisa menabung dengan maksimal. Berikut ada beberapa tips untuk Anda yang mau memulai menabung hari ini.

Pilih Bank Dengan Benar

Sebagai permulaan, Anda perlu memastikan telah memilih bank dengan benar untuk menyimpan uang. Perbankan kecil biasanya cenderung menawarkan tingkat bunga lebih tinggi dan memberikan beberapa fasilitas tambahan. Carilah peluang ini seperti mendapatkan bonus ketika membuka rekening. Ini merupakan awal yang menyenangkan untuk Anda terus menabung.

Atur Anggaran

Dapat dipastikan, Anda tidak akan bisa menabung jika tidak punya rencana keuangan. Anda harus tau persis berapa banyak uang yang Anda gunakan untuk biaya hidup setiap bulannya. Jika sudah punya rencana, Anda bisa mengalokasikan uang untuk menabung dengan memotong anggaran yang dinilai tidak perlu.

#tabunganmasadepan

By |2018-07-10T06:59:14+00:00July 10th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment