Tips Mengurangi Pengeluaran Dan Menambah Tabungan

Tips Mengurangi Pengeluaran Dan Menambah Tabungan

Mengumpulkan tabungan masa depan adalah salah satu yang akan membuat Anda merasa nyaman secara finansial nanti. Namun banyak yang bingung bagaimana menabung secara rutin sedangkan banyak pengeluaran yang ada, anda perlu menyingkirkan berbagai pengeluaran yang tidak penting dan hanya akan menghabiskan uang dan mengganggu kegiatan menabung anda.

Bagi anda yang sering pergi ke tempat gym pasti anda tergoda untuk membuat kartu membership gym perbulannya karna akan terhitung lebih murah dan bisa datang setiap saat, namun inilah yang perlu anda singkirkan untuk mengurangi pengeluaran anda. berolahraga bisa dilakukan setiap saat dan tidak perlu biaya jika anda melakukannya dirumah, jika anda berolahraga di tempat gym selain membuang biaya pengeluaran anda juga membuang waktu.

Memperoleh penghasilan tambahan sekarang juga sangat gampang, hanya dengan menjadi ojek online atau delivery man anda bisa menambahkan penghasilan yang anda dapatkan. Anda juga bisa membuka jasa titip dan online shop hanya dengan bermodalkan smartphone anda, dengan menjual barang-barang kecil seperti tas atau sepatu anda akan menghasilkan penghasilan yang berlebih.

Manusia juga tentu akan sakit jika sedang tidak fit dan akan membuat anda mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membayar biaya dokter dan biaya obat, sekarang sudah ada jaminan kesehatan sosial dari pemerintah untuk meringankan biaya pengobatan yang harusnya ratusan ribu rupiah dan jika anda menggunakan jaminan kesehatan sosial bisa menjadi puluhan ribu rupiah saja. Dengan semua tips ini anda bisa mengurangi pengeluaran dan akan membuat tabungan anda menjadi bertambah.

#tabunganmasadepan

By |2018-07-13T07:39:50+00:00July 13th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment