Tips Menghemat Uang Untuk Memulai Bisnis Anda Sendiri

Tips Menghemat Uang Untuk Memulai Bisnis Anda Sendiri

Memiliki bisnis sendiri adalah modal tabungan masa depan yang patut Anda pertimbangkan. Kalau anda ingin memulai bisnis sendiri, anda harus punya tabungan untuk mendanai bisnis anda. Orang-orang yang selalu disiplin untuk menyimpan 30% sampai 40% pendapatan bisa memulai bisnis mereka sendiri. Berikut tips yang anda bisa lakukan untuk menghemat uang untuk memulai bisnis anda sendiri.

Hanya membayar dengan tunai. Kalau anda tidak punya uang tunai, jangan membeli apapun. Kalau anda berhenti memakai kartu kredit untuk membayar apapun, akan lebih mudah untuk mengatur budget anda.

Pemanas air adalah salah satu peralatan yang memakan listrik paling banyak, jadi usahakan jangan terlalu sering memakai pemanas air.

Ini disebut progam akselerasi pembayaran. Setiap pembayaran lebih tiap bulan dapat mengurangi cicilan yang tadinya 30 tahun menjadi 20 tahun, sehingga anda bisa menabung untuk hal lain, tabungan masa depan misalnya.

Jauhi bar. Minuman akan jauh lebih murah jika anda yang menuangnya sendiri. Wine jauh lebih murah di toko dibanding bar.

Teruslah gunakan mobil anda sampai rusak. Sebagai pemilik usaha baru, anda tidak lagi bisa membeli mobil baru setiap 2 maupun 3 tahun. Beli mobil yang awet, dan rawat mobil itu selama yang anda bisa. Cobalah untuk merencanakan hari-hari anda sehingga anda dapat melakukan banyak tugas utama pada hari yang sama untuk meminimalkan biaya gas dan parkir.

Kopi lebih murah ketika anda membuatnya sendiri. Uang yang anda belanjakan setiap minggu untuk biaya tambahan yang tidak perlu dapat benar-benar bertambah. Perlakukan diri anda sesekali. Anda akan terkejut bagaimana uang yang anda simpan akan bertambah.

#tabunganmasadepan

By |2018-07-30T08:25:19+00:00July 30th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment