Upaya Pencegahan Investasi Bodong

Upaya Pencegahan Investasi Bodong

Memiliki investasi adalah salah satu bentuk kehati-hatian akan masa depan yang tidak pasti. Ini merupakan tabungan masa depan yang sangat menarik untuk dimiliki. Dimana investasi ini juga ada dua jenis yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Kedua-duanya adalah pilihan yang menarik karena sama-sama memiliki keuntungan tersendiri yang menguntungkan. Tinggal bagaimana Anda memilih yang sesuai dengak kebutuhan Anda.

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah menghindari investasi palsu atau investasi bodong. Saat ini investasi bodong bermacam-macam dan marak di masyarakat. Investasi yang enggak memiliki izin biasanya menawarkan hasil yang tinggi dan yang enggak wajar. Zaman boleh berganti, dari masa ke masa, investasi bodong atau investasi ilegal terus akan banyak korban. Mendapatkan tawaran investasi dengan untung besar dalam waktu cepat emang sangat menarik. Tapi hati hati jangan sampai Anda terkena penipuan investasi atau yang dikenal investasi bodong seperti itu.

Untuk menghindari korban semakin banyak di lingkungan masyarakat karena bentuk investasi ini, ada banyak yang harus  dilakukan bagi masyarakat agar bisa berinvestasi dengan aman dan jauh dari investasi bodong.

Pertama, harus waspada atas tawaran keuntungan yang besar yang menarik perhatian. Emang enggak semua tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan yang menarik investasi bodong tapi ada baiknya Anda berhati-hati kalau mendapat tawaran yang seperti itu. Pikirkan baik baik untuk tawaran yang masuk akal. Kalau uang yang jumlahnya enggak terlalu besar, Anda janjikan keuntungan yang besar dalam waktu pendek.

Kedua, coba diperiksa dokumen perizinan perusahaan investasi yang berkaitan keuangan, yang mempunyai izin resmi dalam mengurus masalah itu. Jadi, hati-hatilah kalau perusahaan itu tidak mempunyai surat izin untuk investasinya. Teliti dalam produk investasi yang resmi dan yang udah diatur dengan jelas.

Ketiga, jangan menyerahkan dananya sebelum membuat dan menandatangani perjanjian yang resmi dan jelas di setiap pasal dan undang-undang dalam perjanjian tersebut supaya enggak menimbulkan salah di kemudian harinya.

Selanjutnya kumpulkan sebanyak banyaknya informasi yang berkaitan investasi tersebut. Bagaimana cara perusahaan itu menjalankan investasi sama nasabahnya.

#tabunganmasadepan

By |2018-07-31T08:51:11+00:00July 31st, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment