Langkah Menarik Jika Anda Kesulitan Menabung

Langkah Menarik Jika Anda Kesulitan Menabung

Menabung itu tidak susah kok. Yang susah adalah mempertahankan uang agar tetap tersimpan. Benarkah demikian? Anda mungkin sering merasa hal seperti ini, ingin sekali menyisihkan uang sebagai tabungan masa depan atau keperluan lebih penting di masa mendatang, tetapi yang terjadi justru semua penghasilan hampir selalu habis untuk konsumsi.

Yang aneh, saat Anda menilai besar penghasilan yang didapat semakin besar, nilai tabungan mas depan justru tidak ikutan bertambah. Malah gaya hidup semakin boros hingga akhirnya kenaikan penghasilan tidak berpengaruh terhadap persiapan Anda menghadapi kebutuhan di masa mendatang.

Banyak orang terjebak pada situasi seperti ini: bersemangat memangkas pengeluaran di sebuah keperluan tetapi memakai dana hasil penghematan itu untuk pengeluaran di pos lain.

Jangan khawatir, Anda bisa membuat sistem otomatis. Hal ini terutama jika Anda lebih sering gagal di tengah jalan saat mengumpulkan tabungan masa depan. Kalau begitu jangan mengandalkan diri sendiri untuk memaksa melakukan sesuatu yang dari sananya sudah agak susah, terlebih bila Anda hobi belanja. Maka itu, di rekening penerimaan gaji atau pendapatan, Anda bisa setel transfer otomatis ke rekening tabungan.

Lalu sembunyikan uang Anda. Apa ini maksudnya? Cara mudah agar Anda bisa menabung uang adalah jangan biarkan Anda ingat bahwa Anda memiliki uang tersebut. Sembunyikan di sebuah tempat!

Sembunyikan berarti tempatkan di sebuah tempat yang tidak mudah diambil lagi dengan mudah. Misalnya, rekening penerimaan gaji atau pendapatan Anda adalah di rekening bank ABC, maka itu Anda perlu membuka rekening lagi di bank XYZ unntuk menempatkan dana khusus tabungan.

Pastikan rekening khusus tabungan ini tidak memiliki kartu debit atau ATM, ya. Anggap saja ini uang lupa walau bukan berarti benar-benar melupakannya. Dengan begitu, Anda sulit tergoda untuk mengambil tabungan ini untuk keperluan yang tidak jelas.

#tabunganmasadepan

By |2018-08-06T03:51:58+00:00August 3rd, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment