Mengatur Keuangan Dalam Rumah Tangga Dengan Gaji Tidak Tepat

Mengatur Keuangan Dalam Rumah Tangga Dengan Gaji Tidak Tepat

Tidak tentu dalam gaji pastinya sangat sulit untuk mengatur keungan untuk yang sudah berumah tangga karena banyak kebutuhan dalam rumah tangga lebih barang di banding yang masih sendiri. Biasa-nya ada sebgian orang yang menerima gaji bulanan dan seringkali di pertengahan bulan sudah banyak yang kehabisan biaya hidup, dengan gaji yang tidak menetap seperti itu pasti sangat sulit untuk menyimpan uang untuk tabungan masa depan berupa dana pensiun, dana kesehatan dan sebagainya.

Dan pasti setiap keluarga memiliki rencana kedepannya seperti berlibur dengan keluarga, memiliki rumah dan mobil, biaya kuliah anak, dan biaya dana pensiun dengan rencana seperti itu pasti membutuhkan biaya yang banyak apalagi mencari dana tambahan bukan hal yang mudah maka sebaiknya melakukan evaluasi biaya rumah banyak orang yang sulit mengatur keuangan keluarganya karena untuk menyicil rumah aja udah memotong sebgian besar uang gaji maka sebaiknya carilah KPR yang menawarkan cicilan yang kecil. Jika kalian memiliki rumah sendiri di sarankan menyisihkan sebagian gaji kalian untuk berinvestasi dan jika kalian masi lajang kalian bisa menyewakan kamar 1 atau 2 kamar untuk teman kalian itu bisa membantu untuk cicilan kalian.

Di sarankan untuk kalian sebaiknya merencanakan belanjaan bulanan dengan matang karena pemborosan biasanya salah ketika penghitungan saat belanja bulanan karena biasanya pasti lebih menjurus pada apa yang kalian inginan padahal masih ada barang yang lebih penting yang harus kalian beli maka sebaiknya kalian mencatat kepentingan apa aja yang akan kalian beli, dan membeli barang yang masi layak juga membantu dalam keuangan rumah tangga kalian seperti mobil bekas karena sudah banyak oraang yang menawarkan barang bekas yang masih layak pakai. Jadi, aturlaah keuangan kalian dengan benar yah.

#tabunganmasadepan

By |2018-08-08T03:21:27+00:00August 8th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment