Tentukan Dan Berkomitmen Akan Jumlah Uang yang Ditabung Agar Sukses Menabung

Tentukan Dan Berkomitmen Akan Jumlah Uang yang Ditabung Agar Sukses Menabung

Tabungan masa depan adalah bentuk persiapan kita menghadapi masa depan yang tidak menentu. Untuk itu kita butuh menabung dengan konsisten dan berkomitmen agar tujuan yang baik ini dapat terwujud. Seperti halnya pengeluaran yang kita kontrol sedemikian rupa sehingga kita dapat menyisihkanya untuk ditabung.

Cara ini pun masih terhitung efektif mengingat pasti kita memiliki beberapa pos pengeluaran yang sebenarnya dapat kita pangkas. Dengan mencari pos-pos tersebut dan memangkasnya, maka kita akan lebih banyak kemungkinanya untuk menabung tabungan masa depan.

Maka anda pun harus menentukan jumlah uang yang akan ditabung agar target jangka pendek dan jangka panjangnya dapat terwujud. Jumlahnya pun harus realistis disesuaikan dengan penghasilan yang dimiliki setiap bulannya.

Pengeluaran keuangan setiap bulan harus dicatat, dikarenakan akan mempengaruhi nilai uang yang akan ditabung setiap bulan nantinya. Caranya bisa dibagi menjadi tiga kategori pencatatan penghasilan yang dimiliki, antara lain sumber penghasilan, anggaran pengeluaran, dan anggaran untuk ditabung. Berdasarkan catatan yang dimaksud akan didapatkan angka atau nilai untuk ditabungkan setiap bulannya.

Sekali lagi yang paling penting adalah konsistensi Anda dalam menjalankan komitmen yang Anda bangun sendiri. Komitmen yang tinggi akan menghasilkan konsistensi yang baik pula.

#tabunganmasadepan

By |2018-08-09T06:33:42+00:00August 9th, 2018|article|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment